Wednesday, December 5, 2012

Life is Simple

Seseorang tidak harus kaya untuk bersedekah, tidak harus pintar menjadi guru, dan tidak harus berwibawa untuk menjadi pemimpin. Mereka hanya perlu kemauan, kemauan untuk menjadi seperti apa mereka nantinya. Disini kita akan berpikir tentang kehidupan yang sederhana, atau Life is Simple. Pernahkah anda berpikir sesimple apa diri anda? Atau semewah apa diri anda? Jawaban hanya ada pada diri anda.

Monday, November 19, 2012

Surabaya Hujan

Sudah menjadi ciri khas kota Surabaya sebagai kota yang panas, Suasana sejuk merupakan hal yang sangat langka yang bisa kita temui di kota pahlawan ini. Dan kelangkaan itu ada pada hari ini, tepatnya pada tanggal 19 nopember 2012 menjadi moment yang sangat menggembirakan bagi kami yang merindukan hujan. Emank Surabaya jarang sekali hujan, tetapi pas sekali diguyur hujan, hujannya gak tanggung-tanggung.Sungguh tragis, ckckc -_-

Thursday, November 15, 2012

Suasana Maghrib


Kicauan burung bergema dengan mengalun-alunkan irama, tampak langit sudah mulai meredupkan sinarnya. Matahari mulai terbenam ke barat, perlahan-lahan menyembunyikan siluet cahayanya. Orang-orang berbondong-bondong kembali ke rumah mereka masing. Karena hari kian semakin gelap.

Kumandang azan yang indah membuat suasana hati nyaman. Menandakan maghrib telah tiba. Waktu bagi umat Muslim untuk menunaikan Ibadah. Sepiii suasana diluar sana. Membuat bumi ini seakan-akan tidak berpenghuni. Sementara itu semua pintu rumah tertutup dengan rapat, tanpa celah sedikitpun. 

Oh, begitu indahnya suasana di maghrib ini. Begitu nyamannya suasana itu, suasana yang membuat setiap keluarga dapat berkumpul. Suasana yang memberikan senyum kecerahan sinar wajah, walau tersimpan rasa lelah yang mendalam. Tapi pertemuan dengan keluarga lebih indah jika dibandingkan dengan rasa lelah ini.

Jika kita melirik ke aktifitas mahasiswa. Bagaimanakah kita menggambarkan suasana maghrib ini?. Begitu lelahnya aktifitas ini. Mulai pagi sampai sore ngampus, hingga maghrib tiba dirumah. belum lagi ada kegiatan UKM pada waktu malamnya. Sudah seharusnya kita menerima semuanya dengan lapang dada.

Ketika kita lelah dengan pekerjaan, ketika kita lelah dengan pelajaran. Cobalah untuk mengambil sedikit waktu untuk merasakan suasana keindahan alam. Keindahan waktu maghrib yang tenang, dengan merasakan kenyamanan sejenak. Sekedar untuk menghilangkan rasa penat di kepala. 

Mari kita nikmati suasana maghrib yang penuh berkah ini. Suasana yang mengandung banyak ketenangan dan alangkah baiknya jika kita mengisi suasana maghrib ini dengan lantunan ayat suci AL-Quran, agar hati dan pikiran menjadi semakin tenang.


Tahun baru 1434 Hijriah

Tak terasa hari raya Idhul fitri 1433 H telah kita lewati, dan hari raya Idhul adha 1433 H juga telah kita lewati, dan sekarang saatnya kita memasuki tahun baru Hijriah yang ke 1434 H. Asal mula dinamakan Tahun Hijriah adalah ketika Hijrah pertama Rasulullah dari Mekkah ke Madinah yang merupakan tempat suci bagi umat Islam pada tahun 622 Masehi. Di Indonesia tahun baru Hijriah dijadikan sebagai libur Nasional, mengingat mayoritas penduduk di Indonesia beragama Islam.

Sudah sepantasnya bagi kita sebagai umat Islam untuk menjadikan awal tahun baru Hijriah ini sebagai pedoman untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT. Menginstropeksi diri atas segala kekhilafan yang telah kita lakukan baik dengan orang lain maupun diri sendiri. Dan Mengisi setiap waktu  dengan amalan yang bermanfaat.

Sekarang sudah saatnya kita membuka lembaran baru, lembaran putih yang belum terkena noda hitam sedikitpun. Mari kita mengisi lembaran-lembaran baru dengan catatan kebaikan dan tinta keemasan. Jangan pernah mengotorinya dengan noda hitam, karena noda hitam itu akan membawa kita pada kesengsaraan, dan suatu saat akan diminta pertanggungjawaban.

Marilah, kita jadikan Tahun baru 1434 Hijriah ini sebagai momen penting untuk meningkatkan amal-amal yang terpuji. Bekerja keras untuk mencapai cita-cita, mengejar mimpi dengan sungguh-sungguh dan menjalin hubungan yang baik kepada sesama manusia. 




Wednesday, November 14, 2012

You are my everything

Bukan lidah ini berkata jika aku membutuhkanmu, bukan pikiran ini juga yang selalu memikirkannmu, tapi semua itu adalah hati. Hati yang selalu berkata aku membutuhkanmu dan Hati juga yang mengirimkan sinyal ke pikiranku untuk selalu memikirkanmu. Memang ini terdengar sedikit gila, Karena Cinta lah yang telah membuat aku menjadi Gila.

Kegagalan Sebagai Batu Loncatan


Gagal, jika kita mendengar kata ini siapa yang tidak pernah gagal? orang sukses saja sering gagal apa lagi kita yang bukan termasuk orang sukses, sudah barang jadi kegagalan itu sangat dekat dengan kita. Nah bagaimana bagaimana cara kita untuk menyikap kegagalan itu dengan baik dan benar? yang pastinya kita harus menyadari bahwa "Kegagalan Sebagai batu loncatan" untuk meraih kesuksesan kita pada masa akan datang.

Monday, November 12, 2012

Konsep dasar Proyek dan Proyek Sistem Informasi


Pengertian Proyek

Baik lah pada pertemuan MPTI semester lalu, di kelas banyak sekali membahas tentang masalah proyek atau segala sesuatu yang berkaitan dengan proyek,  kebetulan judul perkuliahan yang ditulis dalam PPT ibu Raras adalah “Pengantar Manajemen Proyek“. oke maka kita akan memulai dari pengertian proyek. Proyek adalah sebuah usaha  keras bersifat temporary / secara bertahap-tahap untuk membuat produk, jasa, / hasil yang unik (katy schwalbe). dan pengertian lain dari  proyek adalah Semua aktivitas yang mencakup pengorganisasian, perencanaan, pelaksanaan dan kepemimpinan, serta pengawasan terhadap pengelolaan sumber daya manusia yang dimiliki suatu organisasi untuk mencapai suatu tujuan yang telah ditetapkan. Dan secara umum pengertian proyek juga dapat diartikan sebagai kegiatan yang melibatkan berbagai sumber daya yang terhimpun dalam suatu wadah (organisasi) tertentu dalam jangka waktu tertentu untuk melakukan kegiatan yang telah ditetapkan sebelumnya atau untuk mencapai sasaran tertentu.

Sunday, November 11, 2012

Laptop baru woyy..

Gak sengaja, aku jalan-jalan ke Hightech mall Surabaya, lirik sana dan lirik sini. Banyak sekali laptop yang dijual dengan harga murah. Kebetulan hari itu Asus lagi mengadakan promo Notebook dengan harga Netbook. Rencananya sih aku mau nyari Netbook, dan karena ada Notebook seharga Netbook ini ntah kenapa aku jadi tergoda untuk membelinya. Dan akhrinya aku beli deh Notebook nya, yah lumayan lah seharga 2,7 juta cukup buat nabung setahun, ckckc -_-.

Aku berharap dengan terbelinya laptop ini semoga aku makin rajin nugas, dan gak males-malesan lagi pas ngerjain tugas, hohoho, segala niat yang baik pasti diakhiri dengan hasil yang baik juga. Begini Gambar dari Notebook ASUS X401U.


Ujian Kyu Karate

Ujian Kyu,, apa itu ujian kyu? ada yang tahu? gak ada maka anda harus cari tau,, bagi yang sudah tau selamat anda berhasil untuk memahami yang saya maksud, Dan bagi anda yang gak tau, teruskan saja membaca maka anda akan tau. hoho

Ujian Kyu adalah istilah yang digunakan oleh para bela diri karate untuk melanjutkan naik ke warna sabuk berikutnya. Nah, biasanya pada sabuk putih tingkat kyu nya adalah 10, dan ketika dilakukannya ujian kyu maka jumlah kyu nya akan berkurang. Mulai dari putih kyu 10 kyu, Kuning kyu, 9,8,7, Hijau kyu 6, biru 5,4 coklat 3,2 dan hitam kyu 1. Kurang lebih begitu. Inti yang ingin aku bahas pastinya bukan sejarah, kisah asal mula kyu atau Karate, aku hanya mau nge-share pengalaman ujian kemaren.

Oke, kita mulai saja, aku mulai pertama kali ikut karate sejak pertama kalinya aku masuk ke ITS. Disini start aku mengenal gerakan karate. Dulunya sih aku pernah ikut Taekwondo tapi gak bertahan lama. Kalo ditanyak alasan aku masuk karate, ya aku ingin melindungi orang-orang yang aku sayangi. Itu ceritaku, apa ceritamu?. ohya, dulu pas awal masuk karate kyu ku 10, dan kemaren adalah ujian kyu yang ketiga aku ikuti, jadi kyu ku sekarang adalah 6. Jadi sekarang sabuk ku "Hijau", tapi pas latian aku selalu memakai sabuk biru, itu adalah sabuk pertandingan, bukan bermaksud untuk membohongi orang lain. Tapi terus terang aku juga pingin cepat-cepat naik ke sabuk Biru. hoho

Kemarin penguji ujian kami adalah sensei Wawan, beliau adalah orang yang sangat bijak sana dan sangat sabar dalam menguji dan juga sangat tegas. semua gerakan yang disajikan dengan speed yang tajam dan power yang luar biasa. beliau sekarang DAN 6 (tingkatan setelah kyu, biasanya untuk Sensei yang berpengalaman). ALhamdulillah, ujian bisa aku jalani dengan lancar, dan sering sekali sensei Wawan untuk memintaku sebagai contoh untuk melakukan gerakan-gerakan.

Hal yang perlu aku perbaiki banyak sekali mulai dari kimek gerakan, hingga staminaku yang masih sangat minim. Ini sangat penting untuk ditingkatkan. Karena Lemak di badanku semakin merajalela, staminaku semakin berkurang. Selama 3 jam kami menghabiskan Ujian ini, dan aku merasa lega, dan aku harus mempersiapkan pada ujian yang akan datang.

Targetku kedepan adalah bisa turun sampek ke kyu 2 sabuk coklat, yah minimal bisa meyakinkan kalo aku ini anak karate, ntar pas ditanya udah sabuk apa? kalo dijawab sabuk coklat, yah minimal kita sudah dianggap hebat sebagai anak karate. daripada dijawab masih sabuk hijau, pamor nya kurang "Cetar Membahana", masih "Cetar saja".."


Belajar Bahasa Arab


Baru saja kemarin aku mentoring bareng adik-adik Jurusanku, yah ntah kenapa kemarin feel nya berbeda, aku seperti merasakan ada motivasi baru yang singgah dalam pikiranku  untuk kembali belajar bahasa Arab lagi. Sebenarnya aku sudah lama belajar bahasa Arab, jadi karena kesibukan kuliah jadi lupa semua deh ilmunya. Kemarin pas mentoring ada salah satu adik mentoring ku yang kepingin belajar bahasa Arab, yah aku tawari saja buat ku ajarkan bahasa Arab. Sambilan mengulang ilmu yang dulunya aku dapat.

Yah, yayaya aku baru sadar, selama ini aku terlalu meremehkan Bahasa Arab, aku kira itu hanya dipakai pada dunia Religi Islam saja, ternyata Bahasa Arab sudah menjadi salah satu bahasa pengantar Dunia, keren bukan? mungkin ini merupakan motivasi untuk bisa mempelajari ilmu Bahasa Arab lagi. Walau sudah lama vacum, semoga aja dengan niat yg tulus aku bisa menguasai Bahasa Arab seperti dulu, dan kalo bisa lebih baik.

Dulu aku sering berbincang-bincang sama orang Native Speaker asli dari Meshir, beliau adalah Dosen dari Universitas AL-AZHAR Kairo. Kalo dalam bahasa Arabnya, Al-Jaami'ah Al-Azhar fii Mishraa". pondok ku mengontrak selama 3 tahun buat ngajar di pondokku. Ada 2 Syekh yang dikirimkan, namanya "Syeikh Abd Naim dan Syeih Abd Nashr" aku sangat akrab dengan kedua-duanya. terakhir kabar yang aku dengar sekarang mereka sudah pulang ke Meshir, karena masa kontraknya sampai tahun 2011.

Walau begitu, aku masih sangat merindukan kedua Syeikh ku, dan suatu saat mudah-mudahan saja kami bisa bertemu lagi. Dan, sekilas tentang ceritaku, Doa Syeikh ku sangat mustajab, sulit dipercaya, dulu pas aku mau test masuk ke kuliah, aku selalu meminta doa kepada Syekh "Abd Naim dan Syeikh Abd Nashr" supaya aku bisa lulus seleksi beasiswa untuk kuliah, dengan sekejap beliau langsung mendoakanku dengan mengadah kedua tangannya. Dan ternyata beberapa hari kemudian, ALhamdulillah aku lulus. Percayalah Doa Para Ulama itu sangatlah mustajab.

Mulai besok harus udah punya bukunya, biar belajar pun semakin mudah.. hehehe"

Thursday, November 8, 2012

Babo (Korean Version)


Babo,, Babo, Babo.
Mungkin jika anda dikatakan babo sama teman anda, hanya sedikit dari anda yang meresponnya atau hanya tersenyum untuk menanggapinya. Jelas tanggapan itu anda lakukan karena anda tidak tahu arti kata "babo" itu sendiri. Nah, Jika kata ini anda ucapkan ke orang Korea atau para penggemar Korea, jangan harap anda bisa melihat "Matahari" terbit esok pagi. hehehe.

Jelas sekali kenapa orang korea marah ketika dikatakan "Babo", karena arti Babo adalah Bodoh. Sama seperti jika anda katakan "Baka" kepada orang jepang, terlebih lagi jika anda katakan kepada Yakuza, yah, seperti yang saya katakan tadi jangan harap anda bisa melihat "Matahari" terbit esok pagi. Emank kata-kata itu sekilas terdengar kasar, sama dengan jika anda dikatakan bodoh pasti anda akan merasa tersungging, eh salah tersinggung maksud saya. Kenapa demikian?? karena kita menanggapinya dengan perasaan yang Negatif. 

Di Negara-negara lain banyak yang menggunakan kata "Bodoh" berbagai macam variasi, diantaranya digunakan sebagai Motivasi, Inspirasi, hingga Percintaan. Tidak percaya? oke, Just keep going to pay attention. misalnya, pasti anda pernah mendengar Mark Zuckerberg, Bill Gates, dan Steve Jobs. Mereka adalah orang yang pernah putus sekolah. Tapi dengan peristiwa itu bisa mejadi dasar motivasi bagi mereka untuk menjadi Raja di dunia Teknologi Informasi. Selanjutnya, Kata Babo, Bodoh bisa juga dijadikan sebagai nada irama percintaan. Mungkin bagi anda penggemar korea tidak asing lagi dengan JUNIEL feat Jung Yong Hwa, mereka berhasil merilis single baru dengan judul "Babo" atau dalam englishnya "Fool". Loh, kok bisa sih kata bodoh yang bermakna negatif bisa dijadikan sebagai lagu cinta?? penasaran kan? saya juga penasaran.. ckcckk-_-, yang jelas kita bisa simak langsung kutipan dari lyric lagu Babo ini.


# I’m a fool, I’m a fool who only look at you, I love you, even no matter people tease us , I’ll become a fool who only look at you
A fool, I’m a fool who only look at you, take my hand, hug me, I’m a fool who only love you

I only think about you until I fall asleep, in my dream, I only dream of you~ oh I wake up in the morning

Oh I love you love you love you, You love me love me love me
I know your heart is for me~ (your heart)
Oh I love you love you love you, Are you love me love me baby
Because I love you too.

Puitis banget bukan? lagu ini sangat cocok bagi anda yang lagi kasmaran. Lagu diatas menceritakan sepasang kekasih yang tak peduli jika dikatakan Bodoh karena telah mencintai seseorang yang dia cintai, tidak peduli terhadap apapun yang dia hadapi, setiap waktunya hanya terbayang orang yang dia cintai mulai dari bangun hingga tertidur lagi, karena itu cinta telah membuat mereka jadi Babo, Bodoh. kalo anda tidak mau jadi orang bodoh maka jangan pernah mencintai seseorang. hehehehe..  Lha kok jadi bahas soal cinta-cintaan neh ceritanya, terus terang saya juga kagak ngeh dengan dunia percintaan. Saya hanya menyampaikan yang saya tahu dan yang tidak saya tahu maka tidak akan saya sampaikan.

Kesimpulan yang bisa kita ambil, marilah kita perbaiki sikap kita, jangan terlalu sensi terhadap hal-hal yang terkadang membuat kita risih, jalanin dan syukurilah apa yang ada, karena Tuhan maha adil. Karena apa yang kita terima saat ini itulah dampak dari perbuatan kita masa lalu. Walaupun kata bodoh yang itu mengandung unsur negatif jika anda menanggapinya dengan positif, insya allah itu bisa menjadi hal-hal yang positif bagi anda.

Wednesday, November 7, 2012

Pengantar Program Linear

Sebelum memformulasikan model, maka kita harus mengetahui konsep dasar pada persamaan yang akan diimplementasikan pada model. Misalnya dengan menggunakan "Persamaan Linear".

Konsep Dasar
Pemograman Linear adalah salah satu model "Operation Research" yang menggunakan teknik optimasi matematika linear dimana seluruh fungsi harus berupa fungsi matematika linear.

Karakteristik Program Linear

  1. Masalah harus dapat diidentifikasikan sebagai sesuatu yang dapat diselesaikan dengan program linear.
  2. Masalah yang tidak terstruktur harus dapat dirumuskan dalam model matematika, sehingga menjadi struktur.
  3. Model harus dapat diselesaikan dengan teknik matematika yang telah dibuat
Karakteristik program linear berdasarkan pada Formulasi Model :
  1. Ada permasalahan yang harus dipecahkan dan mencari solusinya (variable keputusan).
  2. Ada Fungsi Tujuan.
  3. Memiliki batasan-batasan yang dapat mempengaruhi untuk tercapainya fungsi tujuan.
Tahapan dalam menentukan Program Linear berupa Masalah yang mencakup tujuan yang akan dicapai. Jadi langkah pertama dalam memformulasikan model program linear adalah mempelajari masalah sebaik-baiknya untuk mencapai tujuan manajemen. Setelah menentukan masalah, maka kita harus menentukan variable keputusan untuk memudahkan penentuan fungsi tujuan dan batasan-batasannya. Adanya batasan-batasan, membuat pencapaian fungsi tujuan dengan batasan-batasan tertentu. Batasan yang dibuat berdasarkan fungsi matematika linear yang dihadapi oleh manajemen.

Formulasi Model
Pada formulasi model terdapat 3 komponen model dalam mengimplementasikan Model.
  • Variabel Keputusan
Defenisi : Variable persoalan yang akan mempengaruhi nilai tujuan yang hendak dicapai, disamping itu juga merupakan simbol matematika yang menggambarkan tingkatan aktifitas perusahaan.

Contoh :
Perusahaan elektronik menginginkan untuk memproduksi x1 radio, x2 bakaran roti, dan x3 jam. Dimana x1, x2, dan x3 adalah lambang yang menunjukkan jumlah variable setiap item yang tidak diketahui. Nilai akhir dari x1, x2, x3 sesuai pengarahan perusahaan, merupakan keputusan (misal x1 = 10, radio adalah keputusan perusahaan untuk memproduksi radio).  
  • Fungsi Tujuan
Hubungan matematika linear yang menjelaskan tujuan perusahaan dalam terminologi variable keputusan. Dimana tujuan yang hendak dicapai harus diwujudkan kedalam sebuah fungsi matematika linear, yang kemudian fungsi itu dimaksimumkan atau diminimumkan atas kendala yang ada. Memaksimumkan laba atau meminimumkan biaya untuk memproduksi radio.

  • Batasan Model
Merupakan hubungan linear dari variable-variable keputusan, batasan-batasan menunjukkan keterbatasan perusahaan karena lingkungan operasi perusahaan. Batasan-batasan dapat berupa keterbatasan sumber daya atau pedoman.

Contoh : hanya 40 jam tenaga kerja tersedia, untuk membuat radio selama proses produksi.

Modal Usaha

Ketika saya mengatakan atau orang-orang yang ada di sekeliling anda ada yang mengatakan "Modal Usaha" apa yang akan anda pikirkan? ya, pastinya kebanyakan dari anda mengasumsikan bagaimana mencari modal untuk mendirikan sebuah usaha. Ok, pada kesempatan kali ini saya ingin membahas bagaimana kita berusaha  dengan menyiapkan modal untuk melakukan sebuah usaha. Usaha yang saya maksud disini bukan Wirausaha tetapi saya mencoba untuk berpikir berbeda, Usaha disini adalah bagaimana kita berusaha untuk mencapai kesuksesan kita.

Berikut beberapa Modal Usaha yang harus kita miliki :

Mimpi
Saya sangat setuju jika ada yang mengatakan modal utama dalam usaha kita adalah Mimpi. Well, setiap langkah harus kita awali dengan mimpi. Kenapa mimpi? karena tanpa mimpi anda tidak dapat menentukan target hidup anda. Kita sebagai manusia yang telah diciptakan oleh Allah SWT dan diberikan pikiran, sudah seharusnya kita memanfaatkan pikiran kita untuk menentukan mimpi-mimpi kita yang ingin kita capai. percayalah, ketika anda memikirkan target atau mimpi anda. Bahwa sesungguhnya anda telah menciptakan konsep untuk mencapai mimpi anda. sebagaimana dikatakan The Secret "Gagasan menjadi Kenyataan". anda sendiri yang menciptakan kenyataan itu. dan anda berhak untuk memiliki mimpi.

Keringat
Selanjutnya, modal usaha yang harus anda miliki adalah Keringat. Jika kita memandang keringat dalam kata benda maka kita dapat menyimpulkan suatu zat cair yang menetes ketika suhu tubuh kita dalam keadaan panas misalnya ketika anda olah raga. tapi pandanglah makna keringat sebagai kata kerja. Maka anda dapat menyimpulkan berupa usaha yang sangat keras untuk mencapai mimpi anda. Sebesar apa pun mimpi anda kalau anda tidak pernah take action, maka itu akan sia-sia. Thomas Alfa Edison yang gagal 1000 kali ketika mencoba penelitiannya dalam membuat Lampu. Kita tahu begitu besar usaha beliau ketika mengembangkan penelitiannya. Maka mucul statement "Kunci sukses itu 99% keringat dan hanya 1% kejeniusan". Ini jelas untuk memotivasi kita agar selalu tetap berusaha untuk mengejar mimpi-mimpi kita.

Doa
Ingatlah sebesar apapun mimpi anda, anda harus berdoa untuk merealisasikan mimpi itu. Doa dapat membantu kita dalam mengejar mimpi-mimpi kita. dengan berdoa dapat mengurangi stress yang ada pada pikiran kita. Banyak sekali manfaat dari doa, dengan doa menandakan bahwa kita bukan orang yang takabur dan selalu membutuhkan pertolongan dari Allah SWT. Ingatlah kawan, untuk menuju pintu sukses itu kita tidak perlu pintar, tidak perlu kaya, dan tidak perlu hebat. yang anda perlukan hanyalah diri anda sendiri dan  semangat anda dalam mengejar cita-cita tanpa sikap takabur itu sudah cukup untuk meraih kesuksesan yang anda inginkan.

Semoga Modal Usaha ini dapat membantu anda dalam mencapai mimpi-mimpi anda. 

Saturday, September 29, 2012

Texture Batik Couple Ghamis


Hello Guys, bagi yang suka memakai baju Batik maupun bagi yang sedang mencari-cari Batik yang bergenre Ghamis, disini Batikjawa-collection menyediakan beberapa produk Batik Couple asli Pekalongan. BJ-collection menyediakan bebagai tipe, model dan ukuran batik yang sesuai dengan anda semua. Gambar diatas adalah salah satu dari tipe2 batik ghamis yang kami tawarkan kepada anda semua.

Batikjawa-collection.blogspot.com
Email : Batikjawacollection@gmail.com

Sunday, September 23, 2012

Dasar-Dasar Pemodelan dan Simulasi

Materi berikut berkaitan dengan matakuliah yang sedang saya dalami di ITS yaitu, Manajemen Sains. Pada konsep pemodelan dan simulasi itu sendiri ada 3 faktor yang harus kita ketahui yaitu : Sistem, Model, dan Simulasi. System adalah kumpulan dari entitas (orang, mesin) yang berinteraksi satu sama lain untuk mencapai tujuan (schdmidt an Taylor, 1970). contohnya : System perbankan. Dalam prakteknya system bergantung pada tujuan studynya, kumpulan dari entitas dari suatu system untuk satu tujuan study mungkin hanya sebuah subset dari system yang lain secara keseluruhan.

Thursday, September 20, 2012

Love Rain

Love Rain adalah serial drama Korea. Kalo anda pencinta Drama Korea pasti tidak asing lagi mendengar Judul Drama ini. Love Rain mengisahkan 2 pasangan yang terpisah selama 30 tahun kemudian mereka bertemu lagi dan masih menyimpan perasaan cinta diantara keduanya. Walaupun banyak tantangan yang mereka hadapi Cinta akan tetap selalu memberikan semangat baru.

“Aidoru no Sekai ni Yoroshiku”

Itulah sebuah judul buku yang pernah saya baca, berisi tentang kisah menarik yang mampu meningkatkan Inspirasi serta motivasi dalam menuju kesuksesan. cerita dalam novel ini juga disajikan genre berupa Romantisme, sebenarnya aku bukan mau me-resensi buku ini, hanya saja aku sangat takjub dari semangat juangnya dalam menempuh kesuksesan.

Perjalanan Hidup

Perjalanan hidup dimulai ketika kita dilahirkan, usia belia, hingga tumbuh menjadi dewasa.  Semakin lama kian waktu berjalan begitu banyak pengalaman dan hal yang baru kita rasakan. Dan bermacam-macam tawa, senda gurau, serta duka yang telah dilewatkan dalam kehidupan sosial. Teman-teman ku sekalian kita telah hidup didunia ini, berarti kita memiliki kewajiban untuk menjalankan Hidup ini. Memang banyak sekali hal-hal yang menghambat mimpi kita, begitu banyak kegagalan yang kita alami dan juga betapa rasa putus asa selalu menyerang diri kita. Maka dari itu, tetaplah teguh pada diri anda sendiri, percaya lah pada diri anda sendiri karena kalau bukan pada diri anda sendiri kepada siapa lagi anda akan percaya.

Keindahan Sunset di Bali

Oke guys, disini saya mau nge share sedikit pengalaman mengenai keindahan Sunset di Pulau Dewata Bali. Ada banyak sekali objek wisata di pulau Indah ini. salah satunya kalian bisa melihat sunset yang sangat indah di Tanah Lot. Tanah Lot merupakan Objek wisata di Bali yang digemari banyak tourist. Disini ada 2 Pura yang terletak diatas satu batu besar. Satu nya terletak diatas bongkahan batu dan satunya lagi terletak diatas tebing.

Wednesday, September 19, 2012

Supply Chain Management pada NOKIA


Nokia Memproduksi  ponsel di 15 Manufaktur yang terletak pada 15 negara di seluruh dunia seperti : Brazil, China, Finlandia, Inggris, Hungaria, India, Meksiko, Rumania, dan Korea Selatan.  Kemudian mentransfer transfer ke pusat depot nokia yang terletak di Gurgaon. Mereka juga memberikan bantuan dalam pemilihan saluran mitra seperti redistributor, Dealer, franchisee, dll Selain itu mereka memberikan bantuan keuangan dalam pengembangan Store untuk dealer Prioritas Nokia, membantu dalam promosi produk pada skala massal dan juga di toko dan pelatihan penjualan memaksa mitra di setiap tingkatan.

Demam Gangnam Style

Wah,, wah,, wah ,, syapa coba yang gak kenal sama tarian langka Gangnam Style?? Gangnam Style adalah single K-POP yang dinyanyikan oleh Rapper asal Korea Selatan yang bernama Park Jae Sang, atau lebih dikenal dengan PSY. Gangnam Style mendapat banyak pujian dari politikus karena tariannya yang humor dan catchy serta tarian Psy yang tidak biasanya telah memperkenalkan K-pop kepada orang seluruh dunia.