Thursday, November 8, 2012

Babo (Korean Version)


Babo,, Babo, Babo.
Mungkin jika anda dikatakan babo sama teman anda, hanya sedikit dari anda yang meresponnya atau hanya tersenyum untuk menanggapinya. Jelas tanggapan itu anda lakukan karena anda tidak tahu arti kata "babo" itu sendiri. Nah, Jika kata ini anda ucapkan ke orang Korea atau para penggemar Korea, jangan harap anda bisa melihat "Matahari" terbit esok pagi. hehehe.

Jelas sekali kenapa orang korea marah ketika dikatakan "Babo", karena arti Babo adalah Bodoh. Sama seperti jika anda katakan "Baka" kepada orang jepang, terlebih lagi jika anda katakan kepada Yakuza, yah, seperti yang saya katakan tadi jangan harap anda bisa melihat "Matahari" terbit esok pagi. Emank kata-kata itu sekilas terdengar kasar, sama dengan jika anda dikatakan bodoh pasti anda akan merasa tersungging, eh salah tersinggung maksud saya. Kenapa demikian?? karena kita menanggapinya dengan perasaan yang Negatif. 

Di Negara-negara lain banyak yang menggunakan kata "Bodoh" berbagai macam variasi, diantaranya digunakan sebagai Motivasi, Inspirasi, hingga Percintaan. Tidak percaya? oke, Just keep going to pay attention. misalnya, pasti anda pernah mendengar Mark Zuckerberg, Bill Gates, dan Steve Jobs. Mereka adalah orang yang pernah putus sekolah. Tapi dengan peristiwa itu bisa mejadi dasar motivasi bagi mereka untuk menjadi Raja di dunia Teknologi Informasi. Selanjutnya, Kata Babo, Bodoh bisa juga dijadikan sebagai nada irama percintaan. Mungkin bagi anda penggemar korea tidak asing lagi dengan JUNIEL feat Jung Yong Hwa, mereka berhasil merilis single baru dengan judul "Babo" atau dalam englishnya "Fool". Loh, kok bisa sih kata bodoh yang bermakna negatif bisa dijadikan sebagai lagu cinta?? penasaran kan? saya juga penasaran.. ckcckk-_-, yang jelas kita bisa simak langsung kutipan dari lyric lagu Babo ini.


# I’m a fool, I’m a fool who only look at you, I love you, even no matter people tease us , I’ll become a fool who only look at you
A fool, I’m a fool who only look at you, take my hand, hug me, I’m a fool who only love you

I only think about you until I fall asleep, in my dream, I only dream of you~ oh I wake up in the morning

Oh I love you love you love you, You love me love me love me
I know your heart is for me~ (your heart)
Oh I love you love you love you, Are you love me love me baby
Because I love you too.

Puitis banget bukan? lagu ini sangat cocok bagi anda yang lagi kasmaran. Lagu diatas menceritakan sepasang kekasih yang tak peduli jika dikatakan Bodoh karena telah mencintai seseorang yang dia cintai, tidak peduli terhadap apapun yang dia hadapi, setiap waktunya hanya terbayang orang yang dia cintai mulai dari bangun hingga tertidur lagi, karena itu cinta telah membuat mereka jadi Babo, Bodoh. kalo anda tidak mau jadi orang bodoh maka jangan pernah mencintai seseorang. hehehehe..  Lha kok jadi bahas soal cinta-cintaan neh ceritanya, terus terang saya juga kagak ngeh dengan dunia percintaan. Saya hanya menyampaikan yang saya tahu dan yang tidak saya tahu maka tidak akan saya sampaikan.

Kesimpulan yang bisa kita ambil, marilah kita perbaiki sikap kita, jangan terlalu sensi terhadap hal-hal yang terkadang membuat kita risih, jalanin dan syukurilah apa yang ada, karena Tuhan maha adil. Karena apa yang kita terima saat ini itulah dampak dari perbuatan kita masa lalu. Walaupun kata bodoh yang itu mengandung unsur negatif jika anda menanggapinya dengan positif, insya allah itu bisa menjadi hal-hal yang positif bagi anda.

0 comments:

Post a Comment