Sunday, November 11, 2012

Belajar Bahasa Arab


Baru saja kemarin aku mentoring bareng adik-adik Jurusanku, yah ntah kenapa kemarin feel nya berbeda, aku seperti merasakan ada motivasi baru yang singgah dalam pikiranku  untuk kembali belajar bahasa Arab lagi. Sebenarnya aku sudah lama belajar bahasa Arab, jadi karena kesibukan kuliah jadi lupa semua deh ilmunya. Kemarin pas mentoring ada salah satu adik mentoring ku yang kepingin belajar bahasa Arab, yah aku tawari saja buat ku ajarkan bahasa Arab. Sambilan mengulang ilmu yang dulunya aku dapat.

Yah, yayaya aku baru sadar, selama ini aku terlalu meremehkan Bahasa Arab, aku kira itu hanya dipakai pada dunia Religi Islam saja, ternyata Bahasa Arab sudah menjadi salah satu bahasa pengantar Dunia, keren bukan? mungkin ini merupakan motivasi untuk bisa mempelajari ilmu Bahasa Arab lagi. Walau sudah lama vacum, semoga aja dengan niat yg tulus aku bisa menguasai Bahasa Arab seperti dulu, dan kalo bisa lebih baik.

Dulu aku sering berbincang-bincang sama orang Native Speaker asli dari Meshir, beliau adalah Dosen dari Universitas AL-AZHAR Kairo. Kalo dalam bahasa Arabnya, Al-Jaami'ah Al-Azhar fii Mishraa". pondok ku mengontrak selama 3 tahun buat ngajar di pondokku. Ada 2 Syekh yang dikirimkan, namanya "Syeikh Abd Naim dan Syeih Abd Nashr" aku sangat akrab dengan kedua-duanya. terakhir kabar yang aku dengar sekarang mereka sudah pulang ke Meshir, karena masa kontraknya sampai tahun 2011.

Walau begitu, aku masih sangat merindukan kedua Syeikh ku, dan suatu saat mudah-mudahan saja kami bisa bertemu lagi. Dan, sekilas tentang ceritaku, Doa Syeikh ku sangat mustajab, sulit dipercaya, dulu pas aku mau test masuk ke kuliah, aku selalu meminta doa kepada Syekh "Abd Naim dan Syeikh Abd Nashr" supaya aku bisa lulus seleksi beasiswa untuk kuliah, dengan sekejap beliau langsung mendoakanku dengan mengadah kedua tangannya. Dan ternyata beberapa hari kemudian, ALhamdulillah aku lulus. Percayalah Doa Para Ulama itu sangatlah mustajab.

Mulai besok harus udah punya bukunya, biar belajar pun semakin mudah.. hehehe"

0 comments:

Post a Comment