Wednesday, November 14, 2012

Kegagalan Sebagai Batu Loncatan


Gagal, jika kita mendengar kata ini siapa yang tidak pernah gagal? orang sukses saja sering gagal apa lagi kita yang bukan termasuk orang sukses, sudah barang jadi kegagalan itu sangat dekat dengan kita. Nah bagaimana bagaimana cara kita untuk menyikap kegagalan itu dengan baik dan benar? yang pastinya kita harus menyadari bahwa "Kegagalan Sebagai batu loncatan" untuk meraih kesuksesan kita pada masa akan datang.


Banyak dari kita yang mungkin putus asa ketika mengalami kegagalan, contohnya saja misal dalam lingkup mahasiswa, kita sering sekali mengalami kegagalan dalam kuliah, harus mengulang matakuliah tertentu dan mungkin ada diantara mahasiswa juga yang telah berkali-kali mengulang tapi tidak pernah lulus sehingga menjadi putus asa. Lha ini gawat dan sangat gawat, maka harus dicari penyebab dari masalah seperti ini.

Kita tidak perlu menunggu 1000x gagal baru berprestasi, sekarang zaman sudah modern kawan, seharusnya setiap kegagalan yang kita alami, ada beberapa pelajaran yang semestinya kita ambil. Yah semakin banyak kegagalan yang anda alami akan semakin matang anda ketika menghadapi permasalahan-permasalahan yang yang muncul dari berbagai sumber, dan betapa kebalnya diri anda jika anda pernah mengalami banyak kegagalan dalam diri anda.

Michael Jordan adalah pemain basket terbaik didunia, mengapa dia bisa sehebat itu, yah jawabannya adalah kegagalan yang pernah ia alami. Dia juga pernah mengatakan yang intinya "prestasi yang aku raih saat ini bergantung betapa banyaknya kegagalan yang telah aku alami". Sungguh luar biasa bukan? perlu diketahui kawan, anda tidak perlu terburu-buru dalam menggapai cita-cita. Anda harus fokus pada cita-cita anda dan kemudian jalanilah dengan menikmatinya dan tanpa terasa anda telah mencapainya.

Jadikanlah segala kegagalan yang anda alami sebagai batu loncatan untuk meraih prestasi, bukan untuk anda sesali dalam waktu yang lama, seakan-akan anda terpuruk kedalam dunia hitam. Marilah kita mencintai diri kita sendiri, sehingga apapun yang menimpa kita, kita dapat menyikapinya dengan perasaan yang positif. "Just Raise your hand to get your dreams,,"

0 comments:

Post a Comment