Wednesday, November 7, 2012

Modal Usaha

Ketika saya mengatakan atau orang-orang yang ada di sekeliling anda ada yang mengatakan "Modal Usaha" apa yang akan anda pikirkan? ya, pastinya kebanyakan dari anda mengasumsikan bagaimana mencari modal untuk mendirikan sebuah usaha. Ok, pada kesempatan kali ini saya ingin membahas bagaimana kita berusaha  dengan menyiapkan modal untuk melakukan sebuah usaha. Usaha yang saya maksud disini bukan Wirausaha tetapi saya mencoba untuk berpikir berbeda, Usaha disini adalah bagaimana kita berusaha untuk mencapai kesuksesan kita.

Berikut beberapa Modal Usaha yang harus kita miliki :

Mimpi
Saya sangat setuju jika ada yang mengatakan modal utama dalam usaha kita adalah Mimpi. Well, setiap langkah harus kita awali dengan mimpi. Kenapa mimpi? karena tanpa mimpi anda tidak dapat menentukan target hidup anda. Kita sebagai manusia yang telah diciptakan oleh Allah SWT dan diberikan pikiran, sudah seharusnya kita memanfaatkan pikiran kita untuk menentukan mimpi-mimpi kita yang ingin kita capai. percayalah, ketika anda memikirkan target atau mimpi anda. Bahwa sesungguhnya anda telah menciptakan konsep untuk mencapai mimpi anda. sebagaimana dikatakan The Secret "Gagasan menjadi Kenyataan". anda sendiri yang menciptakan kenyataan itu. dan anda berhak untuk memiliki mimpi.

Keringat
Selanjutnya, modal usaha yang harus anda miliki adalah Keringat. Jika kita memandang keringat dalam kata benda maka kita dapat menyimpulkan suatu zat cair yang menetes ketika suhu tubuh kita dalam keadaan panas misalnya ketika anda olah raga. tapi pandanglah makna keringat sebagai kata kerja. Maka anda dapat menyimpulkan berupa usaha yang sangat keras untuk mencapai mimpi anda. Sebesar apa pun mimpi anda kalau anda tidak pernah take action, maka itu akan sia-sia. Thomas Alfa Edison yang gagal 1000 kali ketika mencoba penelitiannya dalam membuat Lampu. Kita tahu begitu besar usaha beliau ketika mengembangkan penelitiannya. Maka mucul statement "Kunci sukses itu 99% keringat dan hanya 1% kejeniusan". Ini jelas untuk memotivasi kita agar selalu tetap berusaha untuk mengejar mimpi-mimpi kita.

Doa
Ingatlah sebesar apapun mimpi anda, anda harus berdoa untuk merealisasikan mimpi itu. Doa dapat membantu kita dalam mengejar mimpi-mimpi kita. dengan berdoa dapat mengurangi stress yang ada pada pikiran kita. Banyak sekali manfaat dari doa, dengan doa menandakan bahwa kita bukan orang yang takabur dan selalu membutuhkan pertolongan dari Allah SWT. Ingatlah kawan, untuk menuju pintu sukses itu kita tidak perlu pintar, tidak perlu kaya, dan tidak perlu hebat. yang anda perlukan hanyalah diri anda sendiri dan  semangat anda dalam mengejar cita-cita tanpa sikap takabur itu sudah cukup untuk meraih kesuksesan yang anda inginkan.

Semoga Modal Usaha ini dapat membantu anda dalam mencapai mimpi-mimpi anda. 

0 comments:

Post a Comment