Thursday, November 15, 2012

Suasana Maghrib


Kicauan burung bergema dengan mengalun-alunkan irama, tampak langit sudah mulai meredupkan sinarnya. Matahari mulai terbenam ke barat, perlahan-lahan menyembunyikan siluet cahayanya. Orang-orang berbondong-bondong kembali ke rumah mereka masing. Karena hari kian semakin gelap.

Kumandang azan yang indah membuat suasana hati nyaman. Menandakan maghrib telah tiba. Waktu bagi umat Muslim untuk menunaikan Ibadah. Sepiii suasana diluar sana. Membuat bumi ini seakan-akan tidak berpenghuni. Sementara itu semua pintu rumah tertutup dengan rapat, tanpa celah sedikitpun. 

Oh, begitu indahnya suasana di maghrib ini. Begitu nyamannya suasana itu, suasana yang membuat setiap keluarga dapat berkumpul. Suasana yang memberikan senyum kecerahan sinar wajah, walau tersimpan rasa lelah yang mendalam. Tapi pertemuan dengan keluarga lebih indah jika dibandingkan dengan rasa lelah ini.

Jika kita melirik ke aktifitas mahasiswa. Bagaimanakah kita menggambarkan suasana maghrib ini?. Begitu lelahnya aktifitas ini. Mulai pagi sampai sore ngampus, hingga maghrib tiba dirumah. belum lagi ada kegiatan UKM pada waktu malamnya. Sudah seharusnya kita menerima semuanya dengan lapang dada.

Ketika kita lelah dengan pekerjaan, ketika kita lelah dengan pelajaran. Cobalah untuk mengambil sedikit waktu untuk merasakan suasana keindahan alam. Keindahan waktu maghrib yang tenang, dengan merasakan kenyamanan sejenak. Sekedar untuk menghilangkan rasa penat di kepala. 

Mari kita nikmati suasana maghrib yang penuh berkah ini. Suasana yang mengandung banyak ketenangan dan alangkah baiknya jika kita mengisi suasana maghrib ini dengan lantunan ayat suci AL-Quran, agar hati dan pikiran menjadi semakin tenang.


0 comments:

Post a Comment