Thursday, November 15, 2012

Tahun baru 1434 Hijriah

Tak terasa hari raya Idhul fitri 1433 H telah kita lewati, dan hari raya Idhul adha 1433 H juga telah kita lewati, dan sekarang saatnya kita memasuki tahun baru Hijriah yang ke 1434 H. Asal mula dinamakan Tahun Hijriah adalah ketika Hijrah pertama Rasulullah dari Mekkah ke Madinah yang merupakan tempat suci bagi umat Islam pada tahun 622 Masehi. Di Indonesia tahun baru Hijriah dijadikan sebagai libur Nasional, mengingat mayoritas penduduk di Indonesia beragama Islam.

Sudah sepantasnya bagi kita sebagai umat Islam untuk menjadikan awal tahun baru Hijriah ini sebagai pedoman untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT. Menginstropeksi diri atas segala kekhilafan yang telah kita lakukan baik dengan orang lain maupun diri sendiri. Dan Mengisi setiap waktu  dengan amalan yang bermanfaat.

Sekarang sudah saatnya kita membuka lembaran baru, lembaran putih yang belum terkena noda hitam sedikitpun. Mari kita mengisi lembaran-lembaran baru dengan catatan kebaikan dan tinta keemasan. Jangan pernah mengotorinya dengan noda hitam, karena noda hitam itu akan membawa kita pada kesengsaraan, dan suatu saat akan diminta pertanggungjawaban.

Marilah, kita jadikan Tahun baru 1434 Hijriah ini sebagai momen penting untuk meningkatkan amal-amal yang terpuji. Bekerja keras untuk mencapai cita-cita, mengejar mimpi dengan sungguh-sungguh dan menjalin hubungan yang baik kepada sesama manusia. 




0 comments:

Post a Comment