Saturday, January 12, 2013

Liburan, ke Jogja aja.

Semua orang ingin liburan, dan sebaiknya beberapa hari sebelum liburan kita harus sudah mempunyai rencana hendak kemana, liburan adalah kegiatan yang dinanti-nanti oleh semua orang baik itu Pelajar, Mahasiswa, dan Pegawai kantoran. 

Kebetulan saya sudah merencanakan liburan ini mau ke Jogja, Jogja adalah kota yang kaya akan seni dan adat. Budaya Jawanya masih sangat kental, sangat cocok sebagai tempat refreshing selama liburan. Lagipun jarak dari Surabaya ke Jogja tidak jauh-jauh amat, cuma membutuhkan waktu sekitar 6-7 jam dengan Kereta api.

Bagi anda yang ingin dan berencana ke Jogja, berikut ada beberapa tempat-tempat yang wajib anda kunjungi selama di Jogja.

1. Candi Borobudur

Siapa sih yang gak tau Candi Borobudur? Mahakarya di Indonesia yang pernah menjadi 7 keajaiban dunia. Bangunan Candi Budha yang begitu megah dan mampu menarik para wisatawan dalam negeri maupun mancanegara. Candi Borobudur menjadi salah satu tempat yang harus anda kunjungi selama di Jogjakarta.

2. Malioboro

Gak perlu bingung cari tempat nongkrong sama teman, Malioboro selalu ramai dengan para wisatawan yang ingin belanja atau sekedar nongkrong aja. Malioboro merupakan tempat favorit wisatawan mancanegara dari berbagai Negara maupun wisatawan lokal, di tempat wisata ini para wisatawan bisa menemukan berbagai hal unik sampai hal yang menakjubkan, mulai dari beribu jenis barang yang ditawarkan, dari yang kecil sampai yang besar,dari ribuan sampai ratusan ribu rupiah, para wisatawan juga bisa menemukan berbagai kesenian daerah yang dimainkan oleh para mahasiswa kesenian di Jogja, mulai dari peragaan alat musik tradisional angklung sampai dengan kesenian budaya lainnya.

3. Gembira Loka Zoo

Gembira Loka adalah kebun binatang terbesar dipulau Jawa. Dengan berbagai jenis flora dan faunanya dan tentang tentang kehidupan dan habitatnya yang bisa kita pelajari.Kita juga bisa nikmati semuanya di Gembira Loka. Selain kelengkapan fauna yang bisa kita lihat, di Gembira loka kita juga bisa menikmati berbagai fasilitas, seperti becak air, perahu danau buatan, foto bersama ular, gajah dan unta tunggang, terapi ikan, perahu senggol, perahu boat, perahu banana, kereta mini, dan lainnya yang bisa kita nikmati selama di Gembira Loka Zoo.

4. Raminten

Unik,sederhana tapi mewah, tradisional dan luar biasa, itulah rumah raminten, rumah dari berbagai masakan, minuman dan makan unik, dan tak cuma unik rasanya pun begitu istimewa. Rumah raminten merupakan tempat makan dan café yang unik, nama- nama makanan ataupun minuman yang belum pernah anda dengar sebelumnya ditempat makan manapun dari makanan tradisional sampai makanan modern dan mewah bisa anda cicipi disini, mulai dari es susu perawan, es purworukmi, es gajah ndekem, cunduk raminte ayam koteka, jangkrik keju, satelit dan masih banyak makanan yang aneh- aneh lainnya yang tentunya rasa dan lezatnya tak perlu diragukan lagi, sambil ditemani alunan musik jawa, makan andapun akan terasa lebih nyaman.  Rumah raminten bisa anda temukan diberbagai tempat di Yogyakarta, di lantai tiga mirota batik malioboro, di kota baru ,di jalan FM Noto no.7,Yogyakarta, dan dijalan kaliurang Yogyakarta.

5. Candi Prambanan

Situs Candi Hindu yang terbesar di Indonesia dan Sudah ditetapkan UNESCO sebagai cagar budaya dunia sejak tahun 1991. Bagunan candi yang sangat luar biasa, Struktur candi ini menggambarkan secara jelas kepercayaan dalam agama Hindu, yakni TRIMURTI maka Candi ini memiliki 3 Candi utama yang melambangkan hal tersebut.  Ketiga candi terbut adalah Candi Wisnu, Candi Brahma, dan Candi Siwa yang semuanya menghadap ke Timur. Ayo tunggu apa lagi, selagi liburan nikmati suasana di Candi Prambanan.

6. Pantai Parangtritis
                                     
Pantai yang penuh mitos didalamnya dimana pantai parangtritis merupakan kerajaan dari Ratu Pantai Selatan “ Nyi Roro Kidul” sosok gaib yang merupakan penguasa laut selatan, walaupun begitu pantai ini menjadi tempat favorit bagi para wisatawan mancanegara dan wisatawan lokal, untuk menikmati sunset dan bercanda tawa dengan teman dan pasangan, tentunya ini menjadi hal yang romantis dan harmonis bagi anda.

7. Kaliurang
                                    

Ini cocok bagi anda yang liburan bareng keluarga, dengan ketinggian 900 meter diatas laut tentunya ini sangat nyaman untuk menikmati keindahan alam dengan kesejukan khas pegunungan yang anda dapatkan disini. Tempat ini sudah tidak asing lagi bagi wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Dari puncak ini anda bisa melihat indahnya kota jogja dari atas dan tentunya pemandangan yang fenomenal kita bisa melihat istimewanya gunung merapi dengan jelas. Tak cukup sampai disitu anda juga bisa menemukan air terjun tlogo muncar, tak begitu besar debit airnya namun begitu ini untuk menyegarkan pikiran.

8. Pasar Beringharjo
                                    

Nah, yang batik,, yang batik,,Ingin menemukan berbagai macam batik dengan harga yang murah tentunya dengan kualitas batik yang baik, tentunya ini tempat yang harus anda tuju, pasar  beringharjo, surganya batik di Yogyakarta. Banyak wisata mancanegara maupun wisatawan dalam negeri datang kepasar ini untuk membeli seni dan budaya bangsa Indonesia yang luar biasa itu. Anda bisa menemukan  berbagai macam batik dipasar beringharjo ini mulai dari batik Yogyakarta, batik Solo dan batik Pekalongan dari yang sudah berbentuk baju, sarung, pakaian anak- anak, pakaian wanita ataupun yang masih berupa kain, semua itu bisa anda temukan dipasar tradisional ini.

Semoga liburan kali ini menyenangkan, dan jangan lupa mengunjungi tempat-tempat wisata ini. Dijamin sangat menyenangkan. ^_^

More Information : http://yogyakarta.panduanwisata.com

0 comments:

Post a Comment