Thursday, January 3, 2013

Buat apa kuliah

Kuliah, kuliah,
Pertanyanan yang sering kita dengar, sebelum masuk ke Universitas, buat apa kamu Kuliah? Pasti jawabannya “buat belajar. Setelah diterima diUniversitas, buat apa kamu kuliah? “ buat belajar donk.. trus kenapa masih sering bolos kuliah” karena ada kegiatan Organisasi, UKM dan segala macam. Trus kamu kuliah buat Organisasi, UKM dan segala macam donk” .. ckckc -_-

Begitu lah karakter semua orang ketika ditanya buat apa kuliah, hampir semua orang mengatakan buat belajar, walaupun realita sebenarnya sebaliknya. Tapi mereka tetap saja bersikukuh mengatakan buat belajar. Yang jelas tujuan kita kuliah adalah untuk belajar dan menempuh karir pada masa yang akan datang.  Untuk bisa memperbaiki tujuan kita masuk ke universitas dan belajar dengan sungguh-sungguh.

Mungkin bagi kita yang masih kuliah belum menyadari betapa penting materi yang diajarkan pada jurusan yang kita ambil. Memang kata "penyesalan selalu datang terakhir" barangkali ada yang mau menyesal diawal itu akan sangat membantu untuk mencapai target selama kuliah. Sebagai renungan aja teman-teman, kalo bisa mulai sekarang fokus pada kuliah, fokus pada tugas, waktunya belajar belajar dan waktunya organisasi, organisasi. jangan dengarkan kata orang. kalau jadi kutu buku kuperlah ato segala macam, yang menentukan masa depan kita adalah kita sendiri.

Saya pernah tanyak sama alumni yang dulunya mahasiswa seperti saya juga, ya terkadang motivasi belajar nya masih kelap-kelip. bisa dikatakan perbandingannya antara 30:70, 30 minat belajar dan 70 minat main,, ckckkc -_- begitu banyak kata penyesalan yang tertumpah dari mulutnya. seandainya saya begini, saya begitu dan seterusnya. Bayangkan, sepatutnya kita mengambil pelajaran. dan mulai sekarang ayo semangat ke kampus. Masa-masa kuliah tidak lama kawan, alangkah baiknya masa muda kita isi dengan belajar.

Bagi mahasiswa yang masih fresh dan junior. istilah kerennya fresh "Maba" dan junor "mahasiswa tahun ketiga". Its time to fight to get best achievment. Sebelum penyesalan itu datang ayo, ayo kita raih prestasi dan tunjukkan pada ortu bahwa kita anak yang berbakti kepada kedua bapak-ibu dirumah dan bapak-ibu dosen dikampus.

#Semoga kuliah kita lulus tepat waktu,
amin. :)


0 comments:

Post a Comment