Monday, February 18, 2013

Jalan jalan

Travelling tidak selamanya bahagia dan mendapatkan pengalaman yang indah. Apalagi kalau traveling secara backpaker dengan membawa uang pas-pasan kebayang deh gimana ribetnya. Kemaren pas lagi liburan Semester Ganjil teman saya sesama Aceh yang kuliah di Jogjakarta datang ke Surabaya. Mereka datang berdua dari Jogja ke Surabaya naek kereta Sritanjung. Berangkat dari Jogja jam 7 pagi dan tiba jam 2 siang di Surabaya. Saya jemput dengan angkot berhubung gak punya motor.

Niatnya mereka kesini mau ke Bromo, berhubung karena harinya mepet, maka jadwal ke Bromo kami tunda sampai saat yang tepat berikutnya. Hari pertama kami adalah berleyeh, leyeh keliling Surabaya. Pergi ke Monkasel, "Monumen Kapal Selam", dan nongkrong di warung cafe nya sebelah Delta Plaza. Saya juga bingung mau diajak kemana ini si kawan, soalnya saya sendiri jarang sekali keluar dan keliling ke kota, karena lebih menyibukkan diri di kampus dan mengerjakan tugas. #modus..

Setelah foto-foto sampe memory card penuh, kami lanjutkan perjalanan ke KBS "Kebun Binatang Surabaya" banyak sekali binatang disini, namanya juga kebun binatang. Pas di pintu masuk kami bertemu dengan bule yang kadang terkaget-kaget seperti baru melihat binatang. Padahal cuma buaya mereka sampe heboh segitunya. Teman saya ternyata senang dan bahagia sekali bisa ke kebun binatang melihat bermacam-macam binatang hampir semua binatang di fotonya karena dia emang hoby photographer. 


Awalnya niat kami sih mau nyari simbol kota Surabaya yang ada patung ikan hiu dan buaya. dan setau saya di Surabaya cuma ada 3 patung ikan hiu dan buaya dan salah satunya yang mudah dicapai dan bisa dijadikan tempat refreshing adalah di kebun binatang, begitulah ceritanya kenapa kami bisa sampai ke kebun binatang.
Setelah berleyeh-leyeh di kebun binatang akhirnya kami putuskan untuk pulang. Lucunya kami gak keluar dari kebun binatang sampai waktunya tutup. Tau diri juga lah jangan sampai ditegur sama petugas nya gara-gara kebun binatang mau ditutup.

0 comments:

Post a Comment