Sunday, April 7, 2013

History Hidup ini (mahasiswa)

Memang kebanyakan history kehidupan seorang mahasiswa jauh sekali dengan pola hidup sehat. Lihat saja mulai dari pagi kuliah sampek sore, dan malam ngerjain tugas, trus ada kumpul rapat organisasi dan ngumpul ngopi barek teman2 sambil cerita-cerita konyol dan gak terasa udah tengah malam. Tengah malam pulang ke kost besok paginya kebablasan bangunnya kesiangan, kuliah kelas pagi terpaksa nitip absen ke teman yang rajin. Begitu dan seterusnya kehidupan yang pernah kita alami selama menjadi mahasiswa.
Sialnya kejadian ini  terjadi pada saya pada akhir-akhir ini. Bangun jam 10 pagi pergi kekampus pulang jam 6 pm, kemudian ikut les Toefl Prep sampek jam 8 malam. Niat mau ngerjain tugas buat besok, tiba2 ada teman yang ngajak ngopi dan cerita selanjutnya anda pasti sudah tau. Waktu seharian penuh dengan aktifitas,  sehingga makan saja tidak beraturan, kadang 1x sehari atau 2x sehari. Belum lagi kebiasaan jarang mandi yang pastinya dialami semua orang bukan saya saja. kwkw -_-

Sebenarnya saya kuliah cuma sampek hari kamis doank, tetapi gak tau kenapa ada aja kesibukan-kesibukan tertentu sampek hari minggu, yah maklum aja lah kalo di ITS setiap weekend sering ada banyak acara. Minggu ini saya dan teman-teman hadir ke acaranya anak despro, yah lumayan bagus acaranya, banyak hiburannya dan karya mereka juga kreatif. Disana sini banyak sekali kerumunan mahasiswa yang berasal dari beberapa kota selain kota Surabaya. Saya juga kadang merasa minder sendiri kalau liat orang yang menikmati acara sambil joget2, berhubung saya gak bisa joget, jadi cuma sekedar geleng-geleng dan angguk-angguk kepala aja biar keliatan menikmatinya juga.

Kalo udah pergi ke acara ginian, sudah barang pasti pulangnya pasti tengah malam, dan ritual yang biasa saya lakukan sebelum pulang ditengah malam adalah nyantol dulu di warung kopi, karena ada saja topik yang dibahas, terkadang hal yang garing yang tadinya gak lucu bisa jadi lucu, bahkan lucu banget, dan sampe kebawa mimpi pas tidur. Itulah keajaiban dari ritual ini, mungkin jika anda tertarik anda bisa mencobanya. 

Jadi beginilah history kehidupan mahasiswa, jika kita belum mengalaminya, berarti kita belum pernah merasakan asam, pahit, manisnya menjadi mahasiswa. Pengalaman yang sebenarnya kita perlu dapatkan bukan hanya duduk dibangku kuliah dan belajar terus belajar. Walau belajar itu baik, kita harus juga meluangkan waktu melakukan hal-hal yang berbeda, melakukan hal yang dapat memeberikan pengalaman baru ke kita. Mumpung masih muda, maka lakukanlah hal-hal yang anda gemari, belum tentu pada masa akan datang kita masih bisa melakukannya. ^_^



0 comments:

Post a Comment