Monday, April 22, 2013

Insomnia = Susah / Kurang tidur.

       Susah tidur lebih dari sekedar mimpi buruk bagi saya. Akhir-akhir ini yang saya alami susah banget tidur terutama pada malam hari. Padahal malam waktu yang baik untuk tidur. Walaupun saya tahu kalo sering begadang itu gak baik bagi kesehatan tapi yang namanya gak bisa tidur ya tetap aja gak bisa.  Mungkin apakah ada solusi lain yang sederhana yang bisa membantu saya. Sudah 2 minggu ini saya tidur diatas jam 2 malam  berturut-turut. Mungkin alasan yang bisa saya jadikan kenapa sering tidur larut malam atau bahkan tidak tidur sama sekali karena kesibukan aktifitas hobi saya sendiri. Seperti nonton, maen game dan dengerin music. Diluar belajar atau ngerjain tugas, walau saya sadar tugas saya lagi numpuk.
    Disamping itu, saya juga hobinya kalo malam ngopi dan ngemil, sungguh betapa saya menyadari ini adalah kisah hidup yang tidak sehat, dan saya berencana untuk memperbaikinya tetapi hingga sekarang masih tidak bisa, karena kurangnya konsistensi dalam diri. Apa lagi kalo diajak nongkrong di caffe, ini adalah tawaran yang sangat menggoda dan susah kalo saya tolak, dan berakhir dengan pulang larut malam terpaksa tidur saya larut lagi sampe tengah malam.

       Biasanya kalo saya tidur malam bangunnya sekitaran jam 9 atau 10 pagi. Waktu tidur yang cukup selama 7-8 jam perhari. Hati kecil saya mengatakan ini adalah hal yang tidak baik dan harus diubah. Yah  namanya juga Insomnia, dimana orang tidak bisa tidur di waktu malam. Walau banyak saya baca sumber yang ada di internet yang membahas tentang bagaimana cara mengatasi insomnia dan sampai saya hafal tetapi sampai sekarang saya masih belum mengamalkannya, karena teori hanyalah sekedar tulisan yang tiada arti tanpa diamalkan. hehehehe,, dan saya sadar tidur cukup itu perlu dilakukan hingga suatu saat saya akan merubah kebiasaan buruk ini dan menjadi lebih baik :)

0 comments:

Post a Comment