Tuesday, April 16, 2013

Ngopi yuuk!

Seiring berjalannya waktu, finansial saya semakin menipis, maklum aktifitas saya selama ini hanya menghabiskan duit dan tidak pernah menghasilkannya. Maka saya berpikir bagaimana sih caranya bisa menghasilkan uang dengan cara saya sendiri. Selama ini saya menggantungkan nasib keuangan saya sama ortu dan selamanya tidak bisa menjamin semua kebutuhan saya. Muncul ide usaha yaitu saya ingin membuat bisnis coffe kecil-kecilan, awalnya sih saya pernah menjalani usaha sebagai reseller batik tapi tidak berjalan dengan lancar sehingga putus di tengah jalan. Namun sekarang saya ingin mencoba untuk mendirikan bisnis coffe yang sesuai dengan kocek mahasiswa.

Kata dosen saya sebelum membuka usaha diperlukan perencanaan yang matang, nah saat ini saya masih merencanakannya belum tahu sudah matang atau belum rencana yang telah saya buat. Saat ini sudah banyak sekali warung kopi yang telah menjamur dimana-mana, tidak sedikit kompetitor bisnis coffe. Terus saya masih terus melihat peluang apa saja yang harus saya kembangkan sehingga berbeda dengan kompetitor lainnya.

Saya ingin nantinya dapat membuat warung coffe yang bersifat semi outdoor yang nyaman diinginkan buat hangout dan berkumpul antara komunitas. Saya selalu melihat banyak sekali kumpulan komunitas-komunitas kampus yang suka hangout di coffe, sejam, dua jam, bahkan sampe berjam-jam. Menurut saya yang membuat mereka betah sebagian besar suasana tempatnya yang nyaman dan strategies.

Karena saya juga merasakan hal yang sama, saya juga orang yang hoby ngopi tiap malam dan hangout dengan teman-teman jurusan atau teman satu komunitas. Biasanya kami hanya memesan satu gelas kopi seharga 5 ribuan dan kami nongkrong sampai ber jam-jam, itu karena tempat lah yang membuat kami merasa betah, bahkan kalau diizinkan kami sampai nginap di warung coffe itu. ckckck

Bagi saya selaku mahasiswa kopi adalah segalanya, tanpa kopi rasanya hidup kurang bewarna, saya merasa ada sesuatu hal yang hilang atau yang lupa saya dari diri saya. Apalagi saat ini muncul bermacam-macam jenis produk kopi kayak White coffe, dan kopi torabika dan arabika dengan iniovasi teranyar saat ini. Bagi saya, saya suka semua kopi tergantung dari situasi dan kondisinya saja. Kalo lagi ngerjain tugas saya sukanya minum white coffe tapi kalo lagi hangout sama teman-teman saya lebih prefer ke cappuchino. 

Begitulah histori kenapa saya ingin sekali membuat usaha coffe, selain untuk menghasilkan finansial coffe juga merupakan hobi saya, jadi kata orang kalo mau memulai usaha bisnis mulailah dari hobi anda sendiri. Semoga saja saya bisa merealisasikan usaha ini dan bisa berkembang dengan baik.

0 comments:

Post a Comment