Monday, May 27, 2013

Weekend ke Malang

Hallo semua,, Well, saya pingin cerita tentang weekend saya kali ini, weekend yang sangat berbeda dan mendapatkan banyak pengalaman. Emank kalo saya sih, weekend itu enaknya keluar-keluar, baik itu keluar kota, keluar rumah, keluar kamar kost dan keluar kampus. Sudah semestinya hari weekend itu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Biasanya kalau hari libur itu saya selalu kebingungan harus melakukan apa?, sanking banyak mikir harus melakukan apa, alternatif terakhir yang bisa saya ambil adalah tidur atau main game. Daripada saya berjamur didalam kamar kost tidak kemana-mana alias tidak tahu dunia luar maka saya manfaatkan untuk weekend ini main ke Gresik. Di Gresik saya ke tempat rumah teman saya,  kebetulan hari minggu saya diajak sama keluarganya main ke Malang. 

Dalam perjalanan ke malang jalanan semuanya macet, kebetulan hari weekend ini berdekatan dengan hari waisak, jadi baik pada perjalanan pergi dan pulang jalanan masih saja macet tiada henti, banyak juga tuh kecelakaan-kecelakan kecil sepeda motor maupun mobil. yang jelas bagi pengguna jalan harus berhati-hati aja kalo sekiranya ingin bepergian diwaktu liburan seperti ini.

Tujuan saya ke Malan karena diajak keluarga teman saya, ya iyalah. Terus selain itu kami juga punya tujuan lain, datang ke pesta "Kondangan". Pestanya di Gedung Pertiwi di dalam komplek Machung University, Universitas China yang ada di Malang. Gedungnya lumayan besar, tertata dengan rapi, sangat bersih, dan Makanannya juga oke.

Setelah dari Acara kondangan itu saya bersilaturrahmi kerumah pakde nya teman saya, rumahnya masih di sekitar malang, anehnya saya menghabiskan banyak waktu disini karena berbincang-bincang dengan keluarga besarnya mereka. Satu hal yang sangat istimewa teman saya ini masih memiliki Eyang buyud nya yang sekarang sudah berumuran 90 tahun, saya mesti bilang "Waw" kalau kejadiannya begini. Beliau hidup pada masa penjajahan belanda dulu sejak tahun 1930 an hingga sekarang apa gak gila coba. 

Banyak sekali topik yang kami bincang-bincangkan disini, terutama wejangan dari Bah kong (panggilan  untuk Eyang) Ibrahim, beliau sangat menggempar-gemporkan kami bagi yang masih muda untuk berjuang dalam mencari ilmu, karena dunia pendidikan itu sangat-sangat penting, beliau juga bercerita kalau beliau dulu sekolah di sekolahnya Belanda, begitu juga dengan anak-anaknya, bukan melihat dari segi lain, beliau hanya melihat sekolah Belanda itu lebih disiplin dari sekolah lainnya.

Bagi anda yang masih kebingungan mengisi waktu weekend coba aja deh keluar, kemana kek, yang penting anda tidak bosan dengan aktiftas monoton setiap harinya. 

0 comments:

Post a Comment