Monday, June 24, 2013

Batam dulu baru Bintan Island

Hari ini saya baru tiba di bandara Hang Nadim di kota batam, ini adalah langkah pertama saya menginjakkan kaki saya di pulau ini, Pulau yang kebanyakan masyarakatnya berbicara dengan logat melayu nya masih sangat kental. Walau Bandara ini tidak sebanding dengan Bandara Juanda Surabaya, tetapi disetiap sisi kanan dan kirinya banyak sekali stand yang menawarkan jasa reservasi hotel dan Ferry bagi pariwisata di pulau itu. Tujuan utama saya adalah pulau Bintan yang ada di Kepri. Tempat dimana saya Kerja Praktek di kota "Tanjung Pinang" Pulau Bintan provinsi 'Kepulauan Riau' atau sering kita sebut dengan Kepri.
Owh ya,, disini saya tidak sendiri tapi ditemani sama teman saya Devi" teman satu Jurusan, satu Kelompok KP dan kebetulan dia penduduk asli dari "Tanjung Pinang". Tempat yang saya akan kunjungi nantinya dan keluarga dia yang akan menampung saya untuk sementara waktu ini. Saya berasa sangat berterima kasih atas penampungan yang telah diberikan. Saya mencoba membayangkan gimana nantinya ketika saya akan bertemu dengan keluarganya. Sebelumnya sih dia sering juga bercerita tentang keluarganya yang katanya dia punya 3 orang adik, 1 masih tingkat SMA dan 2 masih SD. Dari Bandara kami langsung naik taksi  langsung ke stasiun, eh bukan terminal maksud saya eh salah lagi yang bener kami langsung ke    ,,,,  kalo tempat nyebrang laut dengan kapal Ferry apa namanya ya? oh iya Pelabuhan, ya kami langsung ke pelabuhan dengan harga yang lumayan mahal juga sih sekitaran 80 ribuan. Mungkin bagi kalian itu gag seberapa mahal tapi kalo bagi saya itu udah mahal banget bisa buat makan 1 minggu,, eh bukan tapi 1 hari, soalnya banyak jajannya di Sakinah 'supermarket'.

Setelah tiba dari pelabuhan, kami pesan tiket "ferry" (kapal penyebrangan laut). Sial, kebetulan nama saya Ferry, jadi nama saya banyak sekali dipampang dimana-mana, kebiasaan orang disini menyebut kapal buat nyebrang laut itu bukan kapal lagi, tapi udah pake nama "Ferry". Asal ada penumpang baru yang lewat, si kenet dan yang jual tiket selalu nyapa, "ayo, ayo, yang ferry,,, yang ferryy,, berangkat sekarang atau nantii.. pesan tiket sekarang...

Nah disitu kami langsung pesan tiket Ferry dan kemudian naik kapal  langsung cuss nyebrang ke pulau Bintan, Tanjung Pinang. Selama perjalanan ferry kami menghabiskan waktu selama kurang lebih 2 jam-an untuk sampek ke Pulau Bintan Kota Tanjung Pinang. Setelah tiba kami langsung di jemput oleh keluarganya teman saya. Well this is my story about the New Island. Batam dulu baru ke pulau Bintan.

0 comments:

Post a Comment