Sunday, June 9, 2013

Think simple

Seseorang tidak harus kaya untuk bersedekah, tidak harus pintar menjadi guru, dan tidak harus berwibawa untuk menjadi pemimpin. Mereka hanya perlu kemauan, kemauan untuk menjadi seperti apa mereka nantinya. Disini kita akan berpikir tentang kehidupan yang sederhana, atau Life is Simple. Pernahkah anda berpikir sesimple apa diri anda? Atau semewah apa diri anda? Jawaban hanya ada pada diri anda.
Simple itu baik, ketika anda menghadapi suatu permasalahan cobalah untuk berpikir simple terlebih dahulu. Jangan langsung berpikir muluk-muluk yang hasilnya tidak pasti. Sekarang anda sedang membicarakan Sapi mengapa harus membahas kucing dirumah tetangga? Yang benar saja. Mari kita berfokus pada satu hal yang simple satu hal yang memberikan clue yang sedang kita hadapi. Bukan clue yang terlalu bertele-tele dan tidak pasti.
Buatlah sebuah rencana yang simple dalam diri anda. Dan implementasikan dengan cara yang tidak biasa maka anda akan menjadi orang yang luar biasa. Anda tau hidup ini sangat sederhana buat apa dibuat susah, sekarang saatnya kita membuat sesuatu yang beda pada diri kita. Rencana yang anda buat saat ini bisa menentukan nasib anda masa akan datang. Asumsikan saja rencana simple anda misalnya ingin mendapat nilai baik dalam akademik, maka anda bisa mengimplementasikannya dengan cara yang berbeda dan unik. Anda bisa saja belajar di subuh hari yang biasanya teman-teman anda pada tidur. Atau anda bisa belajar dengan cara-cara yang tidak biasa dan sesuai dengan diri anda.
So, always keep spirit to reach your dream. Kita selalu harus punya ambisi untuk sukses dan semua orang diwajibkan untuk mempunyai mimpi, karena tanpa mimpi kita tidak bisa menggapai cita-cita pada masa akan datang. 
When I decided to follow my dream, I had already discarded My life”  -Roronoa Zorro-

0 comments:

Post a Comment