Tuesday, July 9, 2013

Hari Terakhir makan, Besok PUASA

Tidak terasa Bulan Ramadhan sudah mau menghampiri kita, dimana bulan yang penuh berkah, bulan paling mulia dan paling suci diantara bulan-bulan yang lain. Bulan ini juga memiliki keistimewaan didalamnya yaitu malam "Lailatul Qadar" malam seribu bulan. Singkat kata, besok sudah puasa, nanti malam udah mulai shalat Taraweh, dan sekarang adalah hari terakhir di bulan Sya'ban, hari terakhir bisa makan di siang hari, karena besok saya harus bisa menahan lapar dari terbit fajar hingga terbenam matahari. 

Dikantor tempat saya KP sesama pegawai dan pelanggan sudah saling bersalaman, bermaaf-maafan atas segala kesalahan untuk mensucikan diri sebelum menyambut Ramadhan. Walaupun berbeda-beda pendapat tentang mulainya puasa, baik yang hari ini ataupun besok, sudah seharusnya perbedaan itu terjadi, karena "perbedaan adalah rahmat" dan kita juga harus maklum kalau Negara kita Indonesia sebagai negara kepulauan yang memiliki beragam suku, adat, dan iklim/cuaca.


Hari ini saya tidak mau rugi, berhubung besok udah puasa jadi hari ini adalah hari terakhir saya untuk makan jadi saya puas-puasin makan sampe kenyang, sampe-sampe harus lepas sabuk ikat pinggang saya karena sanking penuhnya. Awalnya saya makan di KFC saya pesan paket super besar#1 plus twisty, berhubung hari ini saya jadi maniak makanan sampe gak mikir lagi harga makanannya berapa, pokoknya apa yang saya lihat, saya suka, saya beli. 5 menit setelah makan di KFC saya diajak lagi sama Bang Ali, teman saya yang bekerja dikantor PLN, saya ditraktir makan soto ayam di pinggir jalan dekat laut, jujur sih saya masih kenyang, mengingat besok puasa, saya tidak bisa menolak ajakan bang Ali, dan ternyata habis juga 1 mangkok soto dan 1 piring nasi putih.

Sekarang saya sedang menulis blog ini dikantor, dan tiba-tiba mati lampu terpaksa deh semua pegawai disini tidak bisa bekerja karena semua PC/Computer mati total, daripada bosan, dan akhirnya mereka mengajak saya keluar makan sambil ngopi di caffe, jujur saya sudah cukup kenyang untuk makan lagi, Haruskah saya menerima ajakan mereka?? .// 
THINK AGAIN..!

0 comments:

Post a Comment