Friday, July 5, 2013

Udah Seminggu di Tanjung Pinang, Kepri

Sudah satu minggu saya tinggal di Kepulauan Riau, sebuah pulau kecil ditengah-tengah birunya samudera Indonesia Pulau itu bernama "Pulau Bintan". Mayoritas penduduk di pulau Bintan rata-rata keturunan Melayu, berhubung jaraknya tidak jauh dari Malaysia dan Singapura. Tapi jika dilihat-lihat adat dari kehidupan sehari-hari masyarakatnya tidak jauh berbeda sama masyarakat di Sumatra atau di Aceh kampung saya. Semua orangnya ramah, fair dan suka bergaul tidak pandang usia. 

Satu minggu disini saya juga masih belum menyempatkan diri kemana-mana, yah paling cuma jalan-jalan sekitar dekat rumah teman saya saja, gak lebih 1 kilometer, dan biasanya juga saya banyak menghabiskan waktu di Kantor berhubung saya juga masih punya tanggung jawab untuk KP. Meskipun demikian, Seminggu disini sudah terasa lama banget, mungkin saya masih kurang bisa bersosialisasi dengan warga-warga disini atau mungkin saya terlalu banyak menghabiskan waktu di rumah terus, dikantor terus, akibat kurang bersosialisasi dan akhirnya jadi Kuper. 

Selama seminggu ini sudah banyak juga sih pengalaman yang udah saya dapatkan, yang paling penting bagi saya mendapatkan "keluarga baru" yang telah meng-cover segala kehidupan saya selama di Kepri. Bisa kenal dengan orang baru disekitar kantor, dan berkenalan dengan semuanya. Sampai dengan kucing tetangga pun saya kenal. 

Kalau wisata selain jalan-jalan disekitaran rumah teman saya, saya juga pernah diajak ke Pantai Trikora, ke tempat pelaksanaan acara MTQ Nasional, ke Wellcome swalayan makan Bento, dan rencananya hari minggu ini juga saya mau diajak sama Ina Jevuska wisata tour keliling Kota Tanjung Pinang, wuihh pasti seru banget kalo seandainya jadi. Saya sih paling suka kalo diajak kemana aja, lagipun mumpung lagi liburan juga. Jempol (y)

Oke, planning selanjutnya saya ingin mencoba backpaker ke "Pulau Penyengat", dan "Gunung Bintan". bersiap-siap "BREATHTAKING SCENERY"

0 comments:

Post a Comment