Monday, July 1, 2013

Wisata Ke Pantai Trikora

Hari ini saya dan keluarga teman saya merencanakan untuk berlibur ke Pantai Trikora Tanjung Pinang. Kebetulan juga hari ini hari libur dimana kami akan menghabiskan waktu seharian untuk berwisata ke suatu tempat, yaitu Pantai Trikora. Pantai ini terletak di pesisiran Pulau Bintan, Dengan Hiasan yang eksotis dan sangat indah pantai ini menjadi tempat wisata favorit masyarakat warga Tanjung Pinang. Kami berangkat dari  rumah sekitaran setelah waktu Dzuhur dan tiba disana sekitaran jam 3 sore. Memang tujuan kami untuk sampai disini agak sorean supaya matahari tidak terlalu panas dan nyaman buat nyebur kedalam laut. 

Dalam perjalanan kami juga mempersiapkan banyak snack dan makanan ringan lainnya, seperti roti, kacang dan otak-otak khas Tanjung Pinang. Ini pertama kalinya saya makan otak-otak khas disini soalnya unik dan beda dari seperti otak-otak yang ada di Pulau Jawa. Otak-otak disini dibalut dengan daun kelapa kemudian dibakar, dan rasanya maknyoss, dijamin kalo makan sekali pasti mau lagi. Apalagi jika disajikan masih hangat pasti rasanya sangat enak.

Setelah mencicipi otak-otak kami melanjutkan perjalanan ke pantai Trikora hingga tiba disana. Disana kami menggelar tikar dan mengeluarkan semua bekal, ibarat seperti orang yang sedang piknik. Keindahan Pantai Trikora dengan pasir putihnya membuat saya kepingin mandi dengan air lautnya yang bewarna biru muda dengan pantulan sinar matahari sore hari. 


Ini foto saya ketika menikmati suasana sore dipantai Trikora Kepulauan Riau, keindahan alamnya sangat terlihat bagus, dan disetiap sudut laut terdapat rumah kapal khas budaya kepri yang dirancang khusus untuk nelayan menangkap ikan. Kemudian foto selanjutnya adalah foto candi Borobudur yang saya buat asal-asalan aja, yang penting jadi walupun gak begitu mirip.


Ini merupakan destinasi wisata pertama yang saya kunjungi selama berada di kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Inilah cerita weekend pertama saya selama di Tanjung Pinang, mungkin weekend selanjutnya saya akan ke tempat wisata-wisata lainnya yang gak kalah indahnya seperti pantai Trikora. thanks for reading,and see u again :)

0 comments:

Post a Comment