Tuesday, October 15, 2013

Cerita Hari Idhul Idha Ku "Nothing spesial.


Hari ini bertepatan dengan tanggal 10 Dzulhijjah, diperingati hari kurban bertepatan dengan kejadian Nabi Ibrahim a.s yang mengurbankan putranya Ismail a.s untuk allah SWT, dan kemudian Allah SWT menggantikannya dengan seekor domba. Disinilah kita menyebutnya hari raya Idhul Adha (Hari raya Qurban) bertepatan pada tahun 1433 H.
Berhubung saya sedang kuliah di Surabaya, setiap tahunnya saya tidak bisa pulang kekampung saya "Aceh" untuk merayakan bersama  keluarga, karena saya disini cuma sebatang kara. Hal itu tidak membuat saya gundah, yang membuat saya gundah justru pada hari raya kali ini tidak dapat THR, coba saya di kampung pasti dapat sambungan THR dari keluarga dan sanak saudara. Dari dulu setiap hari lebaran sudah menjadi keunikan tersendiri dari keluarga saya cara merayakanya, semua anggota saya dari segala penjuru berkumpul dirumah, cuma saya sendiri yang absen pada setiap hari raya Idhul Adha. Sungguh sedih tidak bisa ngumpul bareng keluarga, lebih sedih lagi tidak dapat THR.

Lebaran tahun ini saya berada di Gresik, Jawa timur. Saya merayakannya di rumah teman saya. Karena ibunya yang sedang ke Eropa jadi keadaan dirumah sepi, jadi selama hari ini aktifitas saya cuma internetan dan main game, cuma ini sahabat sejati yang saya miliki ketika saya sedang kesepian. Padahal hari raya merupakan hari yang sangat spesial bareng keluarga.

Aktifitas saya selama disini, bangun pagi sholat shubuh dan bersiap-siap ke mesjid untuk shalat ied, selesai sholat ied saya telpon oleh keluarga saya di Aceh, sekedar ngomong-ngomong doank dan akhir cerita saya dapat kiriman THR. Ya Alhamdulillah dapat juga walau gak banyak, tapi saya harus mensyukurinya. Rasanya hari raya kurban tidak lengkap kalo tidak makan daging, dan alhamdulillah ekspektasi saya sudah tercapai tadi, saya sudah menghabiskan satu porsi Sate gulai kambing. Sekian saja cerita idhul adha saya, memang tidak ada yang menarik tetapi setidaknya ada hikmah dan barokah yang bisa kita ambil dari hari yang spesial ini.

0 comments:

Post a Comment