Tuesday, October 22, 2013

Pesona di Kota Malang

Malang
Tidak terasa 1 hari lagi sudah memasuki waktu weekend, sampai saat ini saya belum merencanakannya mau kemana nantinya pada weekend ini, kalau biasanya sih setiap waktu wekend saya lebih banyak santai, nongkrong di cafe bareng teman kampus dan ngerjain tugas buat deadline minggu depan. Kebetulan sekali akhirnya minggu ini saya diajak untuk main ke kota Malang.

Siapa sangka kota Malang adalah kota yang dulunya sangat dingin yang memiliki suhu sangat rendah tetapi sekarang sudah berbeda cuacanya berubah dastis kota ini tidak sesejuk dulu. Walau begitu hati saya tetap sejuk ketika mengunjungi kota ini. Malang tidak hanya memiliki pemandangan yang indah tetapi juga wilayah perkotaannya juga sangat begitu menawan.

Pada akhir minggu ini disela-sela kesibukan saya sedang kuliah saya menyempatkan diri saya untuk mengunjungi kota Malang. Karena jarak kota Malang dengan Surabaya tidak terlalu jauh hal ini tidak membuat saya bingung mengenai akses transportasi untuk menuju kota ini. Banyak alat transportasi yang bisa saya gunakan untuk ke malang seperti, Bus, Kereta api, bahkan bisa sepeda motoran yang kira-kira hanya memakan waktu sekitar 2 jam.

Dulunya saya sering ke Malang tapi saya Cuma tahu Malang itu dengan tempat wisatanya saja seperti Batu, tretes, taman dayu, jatim park, dan Taman safari walau tempat2 wisata itu sebenarnya masih jauh dengan keberadaan kota Malang, tetapi orang-orang menyebutkan daerah itu termasuk kedalam wilayah Malang, dan saya masih belum mengerti tentang soal ini.

Hari ini saya telah tiba dimalang dengan teman saya Iqbal, keperluan kami kesini sebenarnya ingin mengunjungi ke Acara Festival Film Brawijaya Exhibition yang dilaksanakan di Universitas Brawijaya oleh anak FISIP Brawijaya. Kami datang kesana dengan membawa nama UKM CLICK ITS, sebuah ukm mahasiswa dalam dunia perfilman kampus dan kami juga menyumbangkan satu film dari ITS untuk ditampilkan pada acara itu.

Disamping untuk kehadiran pada acara itu, saya juga menyempatkan waktu berjalan-jalan sekitar kota Malang. Disini kami sering makan diwarung2 terdekat, dan ngopi bareng sama teman2 komunitas film dari seluruh universitas yang ada di pulau Jawa. Kehidupan mahasiswa di Malang tentunya sangat berbeda dengan mahasiswa lainnya. Disini terdapat jumlah Mahasiswa yang berdatangan dari berbagai penduduk di Indonesia. Tempatnya sangat cozy, dan dimana2 terdapat kampus yang sangat nyaman untuk dijadikan tempat tongkrongan sambil belajar, jujur saja pesona kenyamanan kampus Malang membuat saya ingin menjadi status mahasiswa disini. Hehehe

Di Univ Brawijaya misalnya, disana terdapat gedung-gedung fakultas yang megah dan terawatt lingkungan sekitarnya juga sangat terjaga kebersihannya, tidak ada satu helai sampah pun yang bertebaran disana. Seluruh Mahasiswanya sangat ulet dan giat terhadap kegiatan yang mereka lakukan, sampai tengah malam pun mereka masih berada didalam kesibukan mereka masing2 demi mencapai tujuan mereka. Awesome…!

Saya sangat tertarik dengan tata kelola kampus ini, setiap kampus nya terdapat taman dengan rumput jepang yang sangat terawat disampingnya juga ada air mancur yang sangat jernih, saya pikir ini bisa menghilangkan samua kegalauan mahasiswa ketika kuliah bayangkan saja, duduk dibawah pohon diatas rumputan jepang yang terawat dan berhadapan dengan pancuran air yang jernih, mungkin ini bisa membantu anda untuk mencari ide-ide brilian dan menghapus semua memori-memori kegalauan. 

Malang sudah sangat dikenal dengan jumlah mahasiswanya, berhubung disini terdapat banyak sekali Universitas2 yang sangat berkualitas dan telah diakui di seluruh Indonesia, tidak sedikit orang diberbagai daerah luar pulau datang kesini untuk menuntut ilmu. Termasuk dari Aceh sendiri "kota kelahiran saya" setiap tahunnya mereka mengirimkan beberapa murid yang berkompeten untuk melanjutkan study disini. 

Sudah semestinya kota Malang bukan Cuma memiliki pesona dibidang pariwisata saja, kota ini juga memiliki Pendidikan yang sangat potensial.

0 comments:

Post a Comment