Saturday, November 2, 2013

Beasiswa Pemprov ACEH masih ditunda

Saya adalah salah satu mahasiswa penerima beasiswa dari Pemprov Aceh yang saat ini sedang menimba ilmu di ITS “Institute Teknologi Sepuluh Nopember” Surabaya. Disini saya cuma ingin mengshare sedikit tentang pengalaman saya mengenai ditundanya beasiswa dari Aceh yang sudah 2 bulan lamanya terakhir saya menerima dana beasiswa yang ditransfer ke rekening saya pada bulan Agustus lalu pada tahun 2013 ini.

Setelah dari bulan agustus saya terus mengecheck rekening BNI saya berkali2 hingga sekarang ini tidak pernah lagi ada dana yang masuk ke rekening saya, saya tidak tahu ini penyebabnya apa kok tiba2 dana itu tidak cair juga hingga saat ini, padahal saya sangat mengharapkan dan yakin dana itu bisa keluar secepatnya berhubung kebutuhan kuliah saya semakin banyak, dan tidak itu saja, saya juga sudah merencanakan untuk menabung untuk kebutuhan saya pada masa mendatang.

Tetapi apa yang terjadi hingga saat ini? Hasilnya nihil, tidak ada sepeserpun uang yang masuk, saldo saya tetap 33 ribu tidak ada penambahan bahkan 1 rupiah pun, sangat ngenes bukan?. Sebenarnya saya juga dapat kiriman dari orang tua, tetapi ini hanya mengcover semua kebutuhan hidup saya saja selama disini, dan sedangkan kebutuhan untuk kuliah memungkinkan saya memerlukan dana tambahan untuk membeli segala peralatan untuk mendukung berjalannya kuliah saya, disini saya bukan bermaksud untuk ngemis sama Pemprov Aceh, tetapi seharusnya dari pihak Pemprov Aceh memiliki kebijakan tanggung jawab tentang ditundanya dana beasiswa terhadap mahasiswa Aceh berprestasi saat ini yang sedang menuntut ilmu di Universitas ternama di Indonesia.

BAUK ITS (Badan Administrasi Keuangan ITS)

BAUK merupakan tempat layanan Seluruh beasiswa dari semua Institusi yang ada di Indonesia khususnya Aceh. Saya sudah berkali-kali datang dan bolak-balik kesini untuk menanyakan tentang informasi beasiswa Aceh kapan cair, tapi dari pihak BAUK sendiri belum bisa memberikan informasi yang jelas terkait informasi dari pihak Aceh sendiri juga tidak jelas.

Kalo dihitung sudah lebih 10x saya setiap bulannya saya menemui bu Amanda selaku pengurus bagian keuangan beasiswa mahasiswa, bisa jadi ibunya bosan melihat wajah saya terus dan hingga saat ini juga bu Amanda belum bisa memberikan informasi yang jelas terkait kapan dana beasiswa Aceh akan cair,,,

Informasi terakhir saya terima dari pihak BAUK sendiri, mereka sudah mencoba mengirimkan surat ke pihak Aceh, tetapi tidak ada balasan sama sekali, BAUK juga sudah menghubungi ke pihak Aceh via telepon juga belum ada informasi yang jelas, BAUK juga telah membuat schedule tentang batas pencairan dana beasiswa hingga tanggal 23 oktober lalu, tetapi dana belum juga keluar. Dan terakhir BAUK sudah bekerjasama dengan mahasiswa Aceh mencoba untuk menghubungi pihak pemberi beasiswa Aceh hingga sekarang juga belum ada informasi hingga saat ini.

Memang kalo masalah yang satu ini sangat sulit urusannya, kalo udah urusan sama money pasti urusannya sedikit menjadi lebih rumit karena semua orang membutuhkan money, termasuk mahasiswa juga mereka sangat membutuhkan money. Walaupun sebenarnya money itu bukanlah segalanya.

Saya sangat yakin sekali dan percaya bahwa dari pihak Pemprov Aceh sendiri akan memberikan yang terbaik buat Aneuk Naggroe yang sedang menuntut ilmu diluar pulau, karena pada masa yang akan datang kami semuanya yang akan berjuang untuk membangun kembali Aceh untuk menjadi lebih baik.


Saya juga mengharapkan informasi dari teman2 :))

0 comments:

Post a Comment