Saturday, December 21, 2013

Draw your Life

"Ketika kamu merasa bahagia tertawalah, dan jika kamu merasa bersedih maka menangislah."


Begitu juga dengan hidup yang kita jalani saat ini, setiap kehidupan pasti memiliki berbagai kriteria baik itu bahagia, sedih, marah, kecewa, dan lainnya. Bersyukurlah ketika kita memiliki kriteria itu karena itu adalah warna, warna yang akan selalu menghiasi hidup kita agar lebih bewarna bak pelangi yang menghiasi langit diatas bumi.

"Life is the art of drawing without an eraser."
-John W. Gardner-


Ketika banyak masalah yang kita hadapi sesungguhnya itu bukanlah hal yang paling bermasalah, hanya saja kita sendiri lah yang membuat hal itu menjadi lebih bermasalah, Tuhan maha adil, karena Tuhan akan memberikan cobaan bagi hamba-Nya sesuai dengan kemampuan mereka masing-masing. Tuhan hanya memberikan masalah sesuai dengan kadar kemampuan kita, namun kembali pada pandangan kita masing-masing, banyak orang yang menyerah setelah mendapatkan masalah dan tidak sedikit pula yang tetap bangun untuk berusaha mencoba lagi dan lagi hingga mereka berhasil. 

Pepatah inggris mengatakan :

"I never make the same mistakes twice. I make it five or six times just tobe sure."

"Every successful person has a painful story and every painful story has a successful end. Learn to accept pain and perpare for ultimate success."
-Mufti Ismail Menk-

Sebenarnya dalam hidup kita tidak harus untuk menjadi lebih baik dalam segala hal, kita hanya perlu untuk mencoba untuk melakukan hal yang terbaik. Lebih baik terlambat daripada kita tidak pernah mencobanya sama sekali sehingga kita tidak pernah merasakan bagaimana pahit dan manisnya kehidupan itu. Dengan mencoba untuk melakukan sesuatu, setidaknya kita tahu konsekuensi yang akan terjadi dan itu dapat menjadi pengalaman bagi kita dan pengalaman inilah yang akan mewarnai hidup kita nantinya.

Berdasarkan pandangan saya pribadi, pengalaman itu tidak harus baik dan tidak selamanya pengalaman itu ada pada hal yang baik. Kejadian buruk yang telah menimpa kita juga merupakan pengalaman. Namun dalam hal yang buruk dan dapat disebut sebagai pengalaman yang buruk. Kita tidak perlu menghindari hal-hal yang tidak kita sukai dan memilih-milih apa yang hendak kita lakukan. Kita hanya perlu mensyukuri apa yang telah Tuhan berikan dihadapan kita, namun kita menerimanya tanpa perlu memandang baik buruknya, karena setiap sesuatu itu pasti memiliki hikmahnya, jika itu baik kita harus mensyukurinya, tetapi jika itu buruk kita juga harus menerimanya dan mencoba untuk mengubah ke hal yang lebih baik lagi.


"You will never be happy if you continue to search for what happiness consists of. You will never live if you are looking for the meaning of life."
-Albert Camus-

Dalam hidup kita hanya perlu mensykuri apa yang telah ada pada diri kita saat ini, namun terus mencoba untuk menjadi yang terbaik pada masa akan datang. Hidup itu bersifat natural, kita hanya perlu bersikap senatural mungkin ketika menghadapi kejadian seperti apapun. Biarlah masa lalu menjadi mimpi buruk bagi kita karena kita masih menggenggam masa depan yang akan menjadi mimpi indah kita nantinya. :))

"Life is a series of natural and spontaneous changes. Don't resist them - that only creates sorrow. Let reality be reality. Let things flow naturally forward in whatever way they like."
-Lao Tzu-

"I made decisions that I regret, and I took them as learning experiences... I'm human, not perfect, like anybody else."
-Queen Latifah-


Just because you have to make sure to draw "YOUR LIFE."

0 comments:

Post a Comment