Friday, February 7, 2014

Keindahan Wisata Panorama Rembangan, Jember

Restoran wisata rembangan
Jember- Bagi anda yang memiliki waktu luang untuk liburan bersama teman maupun keluarga, cobalah berkunjung ke wisata panorama lembah yang sangat indah satu ini. Rembangan merupakan tempat yang paling banyak direkomendasi untuk dikunjungi oleh para traveler. Berdasarkan historisnya wisata Rembangan merupakan peninggalan yang dibangun oleh Belanda pada tahun 1937 didirikan oleh Mr. Hofstide, pada bangunan aslinya dapat dilihat dari ciri khas arsitektur bangunan restorannya.

Objek wisata rembangan memiliki beberapa fasilitas yang saya pikir bagus untuk bisa dijadikan tempat objek berfoto sama teman atau keluarga seperti :

1. Kolam Renang
Kolam renang untuk anak-anak dan dewasa merupakan fasilitas yang paling banyak digemari oleh pengunjung, siapapun yang datang ke rembangan maka harus mencoba berenang disini, kolam renang nya sangat bersih dan terawat dan gak kalah bagusnya dengan kolam renang yang ada di hotel-hotel bintang 5.

Kolam renang #1

kolam renang #2
2. Hotel kelas Melati
Bagi pengunjung yang ingin menetap lama disini, tempat wisata rembangan juga menyediakan tempat penginapan berupa hotel kelas melati, informasi mengenai harganya saya masih belum tau, yang pasti hotelnya sangat cozy dan nyaman buat ditempati selama liburan disini.

Halaman depan penginapan wisata #1
Halaman depan penginapan wisata #2
3. Playground
Tempat ini sangat digemari oleh anak-anak kecil yang berpergian dengan keluarga mereka, disamiping itu juga banyak juga kalangan remaja dan dewasa menjadikan tempat ini sebagai objek foto bersama dan sekedar nongkrong doang.

Wisata playground
4. Lahan untuk Camping
Lahan ini biasanya digunakan oleh mahasiswa-mahasiswa Universitas Jember pada acara tertentu dari kampus mereka, sering sekali tempat ini digunakan pada acara camping tertentu, dibalik itu juga memiliki pemandangan yang indah.

Lahan camping
5. Lapangan Tenis
Di wisata ini juga terdapat lapangan tenis, cocok buat anda yang hoby bermain tenis. Tetapi terakhir saya pernah kunjungi seminggu yang lalu lapangan tenis nya sudah tidak berfungsi lagi atau jarang dipake lebih tepatnya, disamping itu juga udah kurang terawat.

lapangan Tenis
Disamping itu juga wisata objek rembangan memiliki daya tarik yang tidak kalah istimewanya, pada perjalanan anda menuju ke wisata rembangan biasanya para traveler dimanjakan dengan pemandangan-pemandangan indah dengan melewati beberapa tempat seperti, peternakan sapi perah, perkebunan kopi Jember, perkebunan buah naga, dan jembatan kecil yang dibawahnya mengalir air yang sangat deras. berikut dokumentasi yang berhasil saya ambil.

a. Peternakan sapi perah
Ketika melewati jalan yang berdekatan dengan kandang sapi ini, berjalanlah dengan pelan-pelan biasanya ada yang menjual susu sapi yang masih murni yang udah dimasak ataupun masih mentah dan harganya juga sangat murah.

Peternakan sapi
b. Perkebunan buah naga
Disepanjang jalan pasti kita melihat banyak sekali tanaman buah naga, maka tak heran jika banyak masyarakat didaerah sini yang menjual buah naga, harga buah naga perkilonya hanya 15 ribu, atau kalau anda pinter nawar/ambil lebih dari 3 kilo maka bisa dapat harga yang bersahabat, cuma 10 ribu aja perkilonya,, seperti saya,, wekeke :D

Jualan buah naga
c. Air yang mengalir dibawah jembatan kecil
Disepanjang jalan menuju wisata rembangan juga terdapat banyak lembah dan juga terdapat air yang mengalir sangat deras diatas berbatuan, sungguh pemandangan ini sangat indah yang dapat menghibur selama perjalanan anda.
Air mengalir dibawah jembatan
d. Jalanan menuju wisata rembangan
Jalan menuju wisata rembangan juga sedikit berlika-liku dan naik turun, maka bagi anda yang berkeinginan kesini, harus mempersiapkan diri lebih baik lagi terutama pada kondisi fisik pribadi dan kendaraan.

Jalanan menuju wisata
Oya sedikit tambahan informasi aja, tempat wisata rembangan ini sedikit lebih jauh dari pusat kota Jember, jadi bisa memakan waktu beberapa puluhan menit jika anda menggunakan kendaraan pribadi,, so happy holiday.. :))

0 comments:

Post a Comment