Friday, January 16, 2015

Antara galau nunggu panggilan kerja atau liburan ke Jogja.

Menjadi pengangguran setelah lulus memang sangat membosankan, walaupun memiliki banyak waktu luang, tapi tetep aja masih banyak pikiran habis ini mau kerja dimana, lamar kerja di puluhan perusahaan dari email dan jobfair, dan nunggu penggilan interview terlebih lagi kalau terlalu lama nganggur alias gak dapat-dapat kerja entar uang bulanan keburu gak dikirimi lagi sama ortu. Terus entar mau makan apa? mau makan batu? ckckcck. Jadi pengangguran itu sebenarnya sih enak enak tidak enak. Enaknya sih banyak waktu kosong bisa kemana aja yang kita mau, bisa santai, tidur seharian dan bisa selalu update terus di media sosial, dan tidak enaknya punya tanggung jawab yang gede harus cepet dapet kerja, malu donk minta duit terus sama ortu, hehehehe. Apalagi kalo di Php-in sama perusahaan yang dilamar, nungguinnya hampir setengah tahun tapi belum dipanggil-panggil begitulah nasib pengangguran.

Kalau saya boleh jujur status saya saat ini adalah sebagai korban di php-in sama persahaan, saya sudah diterima beberapa bulan yang lalu, tapi masih menunggu panggilan kerja yang masih belum jelas kapan?. Karena itu saya mulai merencanakan satu minggu kedepan untuk traveling ke tempat wisata yang indah yaitu Jogja. Daripada waktu seminggu saya habis dengan kegiatan yang gak jelas gini lebih baik saya pergi ke Jogja mencari suasana baru. Sebelum memesan tiket kereta ke Jogja saya menghubungi dulu teman saya yang ada disana namanya 'bang yo'. Bang yo teman saya pas masa sekolah dulu sekarang dia sedang kuliah semester akhir di Jogja. 

Setelah mendapat kepastian dari bang yo saya langsung memesan tiket kereta api secara online langsung pesan tiket PP. Tiket kereta yang saya pesan terkena charge biaya administrasi beberapa persen jadi harganya naik beberapa ribu doank. Lagipun ini trip terakhir saya ke Jogja di penutupan tahun 2014. Karena menurut informasi yang beredar dan sudah pasti fakta yang tingkat akurasinya mencapai 100 persen, bahwa mulai tahun 2015 pemerintah akan mencabut subsidi pada transportasi kereta api jadi harganya bisa melambung lebih dari 100 persen, GILAA.

Saya pikir Jogja adalah destinasi wisata yang lebih efisien untuk saya capai, lagipun disana saya bisa bertemu dengan teman-teman satu rumpun, banyak tempat wisata yang menarik dan tidak membutuhkan biaya yang terlalu tinggi. Jogja merupakan kota yang terindah bagi para wisatawan Asia di Indonesia. Kelestarian budaya khas jawa nya masih kental dan sangat cocok dijadikan sebagai destinasi liburan pada waktu senggang saat ini.

Candi Borobudur, Jogjakarta
Saya juga memiliki alasan kenapa saya memilih Jogja, karena saya ingin kembali lagi melihat keindahan Candi Borobudur dan Candi Prambanan, melihat ramainya pendatang yang belanja di malioboro, misteri pantai parangtritis dan murahnya biaya transportasi dengan menggunakan bis transjogja. Disamping itu Jogja memiliki wisata alam seperti keindahan pantai indrayanti, goa pindul, puncak gunung kidul dan berbagai tempat wisata alam lainnya.

So, Welcome to Jogjaaaa.... 

0 comments:

Post a Comment