Friday, March 20, 2015

Perasaan Galau Ketika Menyandang Status Sebagai "Job Hunter"

Image credit : geeknewscentral.com
Proses mencari pekerjaan tidak mudah dibutuhkan kesabaran yang besar, untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan yang bergengsi harus disertai dengan usaha keras dan terus mencoba sampai berhasil, berdasarkan pengalaman yang saya alami didalam mendaftar kerja mustahil rasanya waktu pertama kali daftar langsung diterima, mengingat persaingan yang sangat banyak diantara lulusan-lulusan dari berbagai universitas di Indonesia mau gak mau ya harus survive untuk menonjolkan diri masing-masing.

Sebagai lulusan yang bertitle Fresh Graduate terkadang saya merasa memiliki keterbatasan tersendiri, dan terkadang juga memiliki kelebihan tapi tidak banyak. Disitu terkadang saya merasa galau, dan saya mulai membuka mata dan pikiran saya lebar-lebar dan saya rasa sebuah kata "perjuangan" didalam mencari pekerjaan sangat dibutuhkan. Menurut perhitungan hemat saya sudah puluhan hingga hampir ratusan lamaran pekerjaan telah saya ajukan ke berbagai perusahaan dari berbagai panggilan interview hanya nol sekian persen yang diterima. 

 Seperti yang dikatakan oleh seorang dosen ketika saya masih kuliah dulu ketika menduduki semester akhir, "kerja itu gak gampang, karena kita harus jadi bawahan dulu, tetapi ada juga kok perusahaan yang langsung mengangkat pegawai baru menjadi manager," perusahan mana pak? "Perusahaan bapak lu.." Sudah lumrahmya kali ketika bekerja harus meniti karir dari bawah dulu baru keatas. Biasanya orang-orang merasa sedikit gengsi jika bekerja di perusahaan yang kurang terkenal. Karena ketika ditanyain kamu kerja dimana? umm,, aku kerja di perusahaan A.. itu perusahaan apa ya? kok aku baru denger,, wekeeke laa intinya bekerja untuk mencari rezeki yang halalan toyyibah.. :)

Keep Fighting.. !

0 comments:

Post a Comment