Thursday, December 17, 2015

Ketika Tiba Di Bangkok di Hari Pertama

Tidak percaya rasanya ini kali pertama saya ke luar negeri berbekal tiket pesawat promo dari maskapai AirAsia dan referensi cerita para blogger backpaker yang pernah ke Bangkok. Bangkok merupakan tempat wisata paling recomended bagi anda yang ingin memulai wisata ke luar negeri dengan budget hemat atau lowcost. Hari Pertama perjalanan saya bermula dari bandara International Juanda T2 (SUB) ke DMK (Don Mueang) Bangkok. Kebetulan saya telah check in via web 3 hari sebelumnya jadi langsung ke ruang tunggu (gate) di bandara. Perjalanan surabaya-bangkok memakan waktu kurang lebih 4 jam.
Bandara Don Mueang (DMK), Bangkok
Setiba saya di bandara DMK, Don Mueang Bangkok, saya langsung menuju pintu keluar bandara dan ambil jalan kearah kiri, ya agak bingung2 sedikit dengan berlagak sok pede saya jalan langsung menaiki Bus angkutan A1. Rute bus ini dari bandara menuju Stasiun BTS Mochit, dan kalau Bus A2 menuju ke Victory Monument. Kebetulan saya mau maen dulu ke chatuchak yang berdekatan dengan mochit jadi saya menggunakan Bus A1. 

Chatucak park 

Melepas penat habis perjalanan dari bandara saya singgah sambil menikmati pemandangan di Chatuchak park yang lokasinya berdekatan dengan chatuchak weekend market. Niat awal saya sebenarnya ingin berbelanja di chatuchak weekend market, padahal saya sudah mempersiapkan jauh2-jauh hari untuk belanja disana, saya sudah muter2 nyari yang mana chatucak sampe saya tanyak ke petugas stasiun MRT dan penduduk lokal, akibat minim yang bisa bahasa inggris malah saya ditunjukkan ke arah Chatuchak park, yasudahlah saya nikmati aja pemandangan disini.

Beragam aktifitas yang bisa ditemui disini, mulai orang jogging, olahraga, pacaran dan nyanyi dan joget-joget gak jelas semua itu dilakukan untuk membuat suasana disini tidak monoton alias membosankan. Sempat nyasar ke stasiun MRT sebelumnya, sampe tas saya diperiksa 2x sama petugas, seakan-akan saya mau naik MRT, padahal cuma numpang nyasarr,, hehe :)
MRT Map, bisa ditemukan disetiap stasiun MRT. (MRT Chatuchak Park)
Para pendatang yang santai sambil meikmati pemandangan di chatuchak park

Chatuchak park
Bahkan disini pun banyak para remaja-remaja bangkok yang pacaran sambil tiduran di pinggiran sungai, dengan menyewa tikar beberapa baht kita sudah bisa menikmati suasana disini.
pacaran sambil tiduran
jembatan yang melintasi chatuchak park

Stasiun MRT Chatuchak Park, Bangkok

MRT adalah transportasi umum yang sering digunakan oleh masyarakat di bangkok untuk mengurangi jumlah kemacetan di jalan raya. Harga tiket MRT menyesuaikan dengan jarak yang dituju. Lucunya tiket nya hanya berbentuk koin hitam yang terbuat dari plastik, jadi kadang sering terselip di koin-koin uang recehan baht. Terkadang saya merasa kagum melihat budaya antri orang-orang disini, dengan mendahulukan orang keluar dahulu sebelum masuk, dan masuknya juga gak rebutan. 
Koin Masuk MRT
Loket pembelian koin MRT
Pintu masuk ke kereta MRT
Tiba Di hotel langsung Check in

Setelah naik MRT dari Chatuchak park saya berhenti di stasiun MRT Sutthisan, kebetulan saya cek dari review hotel akses terdekat MRT adalah stasiun sutthisan. Saya turun dan berjalan kearah yang gak jelas, saya coba ke 7 eleven untuk membeli sim card sambil bertanya sama petugasnya malah tidak ada yang bisa bahasa inggris. Sambil menunjukan alamat yang tertera di tiket booking saya, barulah mereka mengerti dan saya dapat menemukan hotel penginapan saya setelah muter-muter selama 1 jam. 


0 comments:

Post a Comment